Hidup Di Bawah Sorga Terbuka

Renungan Keluarga Allah
Senin, 29 Februari 2016

BACAAN HARI INI

Ulangan 28:1-6

RHEMA HARI INI

Ulangan 28:1 Jika engkau baik-baik mendengarkan suara TUHAN, Allahmu, dan melakukan dengan setia segala perintah-Nya yang kusampaikan kepadamu pada hari ini, maka TUHAN, Allahmu, akan mengangkat engkau di atas segala bangsa di bumi.

Pernahkah Anda melihat pertanian di dalam rumah kaca? Rumah kaca pertanian ini membuat tanaman berada dalam kondisi atau atmosfer yang paling cocok untuk bisa bertumbuh dan berbuah. Di dalam rumah kaca, suhunya bisa diatur, pencahayaannya bisa diatur, kelembapan udaranya bisa diatur, bahkan kapan tanaman harus disemprot airpun bisa diatur. Di dalam rumah kaca juga diatur supaya tidak ada hama tanaman atau serangga yang bisa masuk, sehingga tanaman yang ada di dalam rumah kaca pasti bisa bertumbuh dengan subur dan menghasilkan kualitas yang sangat baik.

‘Rumah kaca’ dalam hidup kita adalah ketika sorga terbuka diatas kepala kita. Ketika sorga terbuka atas kita, maka pastilah berkat, anugerah, kelimpahan, penyertaan, pembelaan, dan kasih karunia Tuhan akan terus-menerus ada dan mengalir di dalam hidup kita.

Bagaimana membuat hidup kita berada dibawah sorga yang terbuka? Kuncinya adalah: menjadi pelaku Firman Tuhan. Rhema Firman Tuhan yang kita baca hari ini dengan jelas menyatakan kepada kita bahwa jika kita mendengarkan dengan baik-baik setiap Firman Tuhan dan melakukan dengan setia semua yang diperintahkan Tuhan maka Tuhan akan mengangkat hidup kita diatas segala bangsa di muka bumi ini. Bahkan jika kita lanjutkan pembacaan ayat Firman Tuhan diatas, maka kelanjutannya adalah berkat demi berkat yang luar biasa dijanjikan Tuhan atas kita.

Hari ini, ambillah komitmen untuk menjadi pelaku Firman Tuhan. Bukan hanya sebagian saja, tetapi semua yang diperintahkan Tuhan melalui Firman-Nya

RENUNGAN

Melakukan Firman Tuhan akan membawa kita dari hidup di bawah langit tembaga menjadi HIDUP DI BAWAH SORGA TERBUKA!

APLIKASI

Langkah apa yang akan Anda lakukan supaya Anda bisa hidup dibawah sorga terbuka?

DOA UNTUK HARI INI

Sungguh kami bersyukur Ya Tuhan, atas anugerah-MU yang sangat besar bagi kami. Semuanya telah Engkau sediakan bagi kami. Bagian kami adalah taat, dan setia melakukan setiap ketetapan-Mu dalam hidup kami, supaya kami bisa hidup dalam anugerah dan kelimpahan sehingga hidup kami bisa menjadi kesaksian yang hidup untuk kemuliaan nama-MU. Terimakasih Tuhan. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.

BACAAN ALKITAB SETAHUN

Yesaya 28-30