HIDUP DI PIMPIN OLEH ROH KUDUS

RHEMA HARI INI

Roma 12:1 Karena itu, saudara-saudara, demi kemurahan Allah aku menasihatkan kamu, supaya kamu mempersembahkan tubuhmu sebagai persembahan yang hidup, yang kudus dan yang berkenan kepada Allah: itu adalah ibadahmu yang sejati.

Bangun pagi-pagi dan menyiapkan baju terbaik, di hari pertama bekerja Veni begitu bersemangat sampai-sampai ia tidak sarapan karena takut terlambat. Veni tidak mau terlihat buruk di depan pimpinan dan teman baru di kantornya. Meskipun Veni belum punya pengalaman kerja sebelumnya, ia berusaha keras untuk menyesuaikan diri dengan lingkungan pekerjaannya. Veni pun tak enggan untuk bertanya pada rekan kerja atau pimpinannya jika ia belum mengetahui apa yang menjadi tugasnya.

Setelah mengetahui tugas dan kewajibannya, Veni berusaha memberikan yang terbaik dalam menjalankan pekerjaannya. Ia selalu berusaha menyelesaikan tepat waktu dan melakukan saran-saran yang diberikan oleh pimpinannya. Veny tidak pernah perhitungan soal waktu kerja karena ia sudah bertekad untuk mengabdikan dirinya untuk perusahaan. Hal ini membuat Veni begitu disukai oleh pimpinannya. Belum ada setahun ia bekerja, Veni sudah menjadi karyawan teladan di kantornya karena ketepatan waktu dan kemampuannya dalam menyelesaikan pekerjaan.

Sama halnya dengan kita, jikalau untuk pimpinan dunia saja kita mau berusaha untuk memberikan yang terbaik, terlebih lagi untuk pimpinan surga.
Kalau kita hidup oleh Roh dan bersama Roh Kudus, pastikan hidup kita mau dipimpin oleh-Nya. Jangan malah terbalik, kita yang berusaha memimpin dan mengatur Roh Kudus. Roh Kudus akan sangat senang saat kita memberi hidup kita untuk dipimpin oleh-Nya. Artinya kita mau dengar-dengaran akan tuntunan Roh Kudus dan mau belajar mengikuti-Nya. Tuhan sendiri telah memberi teladan kepada kita, dengan memberi diri-nya di pimpin oleh Roh Kudus sewaktu Dia hidup di dunia. Hari ini mari, jadikan Roh Kudus pemimpin tunggal dalam hidup kita. Ijinkan Dia yang menuntun kita. Apapun yang Dia katakan, belajarlah untuk taat. Dengan demikian kita akan menyukakan Roh Kudus di tahun Roh Kudus ini.(LEW)

RENUNGAN

Roh Kudus sangat SENANG saat kita MEMBERI HIDUP kita untuk dipimpin oleh-Nya.

APLIKASI

1. Sudahkah Anda memberi diri Anda di pimpin oleh Roh Kudus? Jika belum, apakah sebabnya?
2. Apa saja yang Anda lakukan sebagai wujud Anda memberi hidup dipimpin oleh-Nya?
3. Apa pengalaman Anda ketika berjalan dalam pimpinan Roh Kudus?

DOA UNTUK HARI INI

Tuhan Yesus, kami mau memberikan hidup kami untuk Kau pimpin. Kami mau menuruti setiap apa yang Kau katakan. Bekerjalah sepenuhnya atas hidup kami. Kami percaya bersama-Mu akan banyak hal besar yang bisa kami kerjakan. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.

Mari bertumbuh dalam Iman bersama Gereja Internet Keluarga Allah!

Ya! Saya Mau Bergabung!