Hidup Karena Percaya

BACAAN HARI INI

2 Korintus 5:1-10

RHEMA HARI INI

2 Korintus 5:7 -sebab hidup kami ini adalah hidup karena percaya, bukan karena melihat-

Junry dan Yeni Allow sudah menikah beberapa waktu namun belum dikaruniai anak. Setiap usaha untuk mendapatkan anak dengan mengunjungi dokter selalu diakhiri kekecewaan. Akhirnya jalan terakhir mereka tempuh, yaitu dengan tes kesuburan. Hasilnya adalah terjadi masalah dalam sistem reproduksi sang istri, yang mengakibatkan sel telur tidak mengalami pembuahan. Sang suami yang semula menganjurkan untuk melakukan bayi tabung, akhirnya memperbaiki pola pikir dan imannya kepada Tuhan dan tidak jadi menggunakan bayi tabung. Suami istri tersebut akhirnya berserah kepada Tuhan. Yenipun terinspirasi dari sosok di dalam Alkitab, yaitu Sarah yang mendapatkan anak di umur yang telah lanjut. Hingga suatu hari seorang teman Yeni melihat perbedaan pada tubuh Yeni. Segera Yeni mencoba tes kehamilan secara manual dan hasilnya positif. Untuk lebih meyakinkan, mereka akhirnya memeriksakan ke dokter dan hasilnya positif hamil. Tuhan menunjukkan kuasaNya dengan memberikan Yeni seorang bayi lelaki setelahnya.

Ketika melihat kenyataan dalam hidup yang berat, seringkali kita ingin mengambil langkah menurut cara dan pemikiran manusia. Sebagai contoh pasangan suami istri dalam kisah diatas, jalan keluar pertama yang mereka pikirkan supaya bisa mempunyai anak adalah melakukan bayi tabung. Namun ketika kita menjadi manusia Allah, maka kita seharusnya hidup karena percaya dan berpikir seperti cara Allah berpikir.

Mari belajar untuk percaya kepada Tuhan. Percaya kepada Tuhan berarti percaya kepada FirmanNya. Meskipun secara manusia kita belum meilhat apa yang kita harapkan dan doakan menjadi kenyataan, tetapi di dalam roh kita percaya bahwa Tuhan sudah memberikannya kepada kita. Itulah kehidupan manusia Allah yang membangun hidupnya dengan iman percaya akan kuasa Allah. (ABU)

RENUNGAN

Hiduplah karena PERCAYA, bukan karena melihat.

APLIKASI

  1. Komitmen apa yang akan Anda lakukan untuk hidup dengan iman?
  2. Halangan apa yang biasanya Anda alami untuk hidup dengan iman?

DOA UNTUK HARI INI

Bapa, ajar kami untuk senantiasa hidup karena percaya bukan karena melihat. Kami percaya kuasa-MU nyata atas hidup kami. Bahkan Engkau akan melakukan jauh lebih banyak daripada apa yang kami doakan dan pikirkan. Terimakasih Tuhan. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin

BACAAN ALKITAB SETAHUN

Matius 14; Markus 6; Lukas 9