Hidup Kita Tidak Akan Pernah Sama

BACAAN HARI INI
Yohanes 14:15-31

RHEMA HARI INI
Yohanes 14:16-17 “16 Aku akan minta kepada Bapa, dan Ia akan memberikan kepadamu seorang Penolong yang lain, supaya Ia menyertai kamu selama-lamanya, 17 yaitu Roh Kebenaran. Dunia tidak dapat menerima Dia, sebab dunia tidak melihat Dia dan tidak mengenal Dia. Tetapi kamu mengenal Dia, sebab Ia menyertai kamu dan akan diam di dalam kamu.”

Saat Roh Kudus membakar hati kita, hidup kita tidak akan pernah sama. Percayakah Anda?

Salah seorang jemaat GBI Keluarga Allah Jakarta mengalami perubahan hidup luar biasa setelah mengikuti retreat encounter. Saat menerima kertas konseling, ia menuliskan semua hal buruk yang pernah ia alami dan lakukan. Orang-orang lain melihat hidupnya baik-baik saja, namun, ia memiliki luka batin yang amat dalam, yang tidak diketahui oleh orang lain.

Saat ia duduk di bangku Sekolah Dasar, ia mengalami pelecehan seksual oleh orang yang tidak dikenalnya. Bukan hanya satu kali, bahkan berkali-kali oleh orang-orang yang berbeda. Ditambah dengan pengalaman buruk yang ia alami di rumah dan sekolah yang membuatnya merasa tertolak. Orangtua yang bercerai, ibu yang sibuk bekerja, ayah tiri yang tidak peduli, bahkan perlakuan buruk di SMA yang dilakukan oleh teman-teman terhadapnya.

Ia kemudian menemukan pengakuan hidup lewat talenta menulisnya. Menjadi seorang penulis novel dewasa yang karyanya diminati membuatnya puas. Namun, kemudian, ia mendapat kritikan karena beberapa wanita merasa mendapat persetujuan untuk melakukan seks bebas ketika membaca novel yang ia buat. Hal ini membuatnya sangat terpukul. Setelah itu, ia memutuskan mengikuti retreat encounter. Di sinilah ia mulai sadar bahwa ada Tuhan yang menyayanginya. Ada kasih sejati dalam Tuhan. Sekarang ia tahu apa yang Tuhan mau melalui hidupnya, yaitu melayani. Ia mulai bangkit dan berkomitmen untuk menjadi konselor yang mengasihi jiwa-jiwa seperti Tuhan yang sudah mengasihinya.

Ketika api Roh Kudus membakar hati kita maka hidup kita tidak akan pernah sama. Pengalaman-pengalaman baru dan spektakuler akan kita alami. Mintalah agar api Roh Kudus membakar hati kita saat ini dan alamilah perubahan hidup bersama Tuhan Yesus yang luar biasa. Tuhan Yesus memberkati.

RENUNGAN
Ketika KUASA API ROH KUDUS memenuhi kita, hidup kita pasti BERUBAH dan TIDAK AKAN PERNAH SAMA lagi!

APLIKASI
 Pernahkah Anda dipenuhi api Roh Kudus ? Ceritakan pengalaman Anda.

DOA UNTUK HARI INI
Bapa, sungguh kuasa Api Roh Kudus-Mu itulah yang membuat hidup kami tidak sama lagi. Kami percaya pada-Mu, Tuhan. Amin.

BACAAN ALKITAB SETAHUN
Mazmur 140-142
Lukas 14:1-24