Hidup Penuh Kemenangan Berkat Kasih Karunia

BACAAN HARI INI
Mazmur 20:1-10

RHEMA HARI INI
Mazmur 20:7 Sekarang aku tahu, bahwa TUHAN memberi kemenangan kepada orang yang diurapi-Nya dan menjawabnya dari sorga-Nya yang kudus dengan kemenangan yang gilang-gemilang oleh tangan kanan-Nya.

Saat itu bangsa Israel sedang ada di titik rendah, dimana setelah keberhasilan merebut tanah perjanjian, mereka mengalami penurunan karena berbalik dari Tuhan. Akibatnya Tuhan mengijinkan Israel harus dibuang ke Babel dan kehilangan segala sesuatunya. Ditengah-tengah situasi sulit itu, Nebukadnezar raja Babel, memberi perintah untuk mencari orang-orang berhikmat dari antara orang buangan itu untuk bekerja di istana. Dan Sadrakh, Mesakh dan Abednego menjadi bagian dari orang-orang yang dipilih. Artinya, ketika dalam masa pembuangan pun mereka bisa mendapatkan pekerjaan yang terbaik, kedudukan yang baik dan tentu saja perlakuan yang baik dari raja. Sementara Israel yang lain menjadi orang buangan, mereka justru terpilih menjadi orang-orang yang dekat dengan raja.

Mereka terpilih karena memiliki hikmat lebih dari yang lain. Tapi hikmat pun asalnya dari Tuhan. Bahkan alkitab mencatat, “Undi dibuang di pangkuan, tetapi setiap keputusannya berasal dari pada Tuhan.” (Amsal 16:33). Dengan kata lain jika bukan karena tangan Tuhan, tidak mungkin ada pengecualian sehingga mereka tidak ikut merasakan sulitnya masa pembuangan. Begitu juga saat mereka terancam akan dimasukkan ke dalam dapur perapian. Dengan sangat ajaib Tuhan tidak mengijinkan satu helai ramput pun dari mereka sampai terbakar. Tidak berhenti sampai disana, Tuhan berikan kemenangan yang lebih luar biasa lagi yaitu pertobatan jiwa-jiwa karena melihat perbuatan ajaib yang Tuhan lakukan atas Sadrakh, Mesakh dan Abednego.

Ya, itu juga yang akan Anda alami jika Anda ada dalam perlindungan berkat Tuhan. Selalu akan ada anugerah dan kasih karunia yang membuat perbedaan, pengecualian dan mendatangkan pembelaan Tuhan. Anugerah itu begitu nyata seolah-olah Anda adalah pemegang kartu VIP yang diberi kemudahan dan berujung pada kemenangan. Karena itu, jangan abaikan moment dimana Anda menerima berkat. Amini dan yakini Anda sudah menerimanya. Dan lihatlah bagaimana berkat itu akan membawa Anda dari satu kemenangan kepada kemenangan yang lain, karena ada pengecualian, perlindungan dan pembelaan dari Tuhan atas hidup Anda. Haleluya! (L.A.)

RENUNGAN
Saat hidup kita PENUH KASIH KARUNIA, akan selalu ADA PENGECUALIAN dan KEMENANGAN yang Tuhan sediakan.

APLIKASI
1.    Apakah Anda sudah menyadari ada kuasa di balik doa berkat?
2.    Pernahkah Anda mengalami kuasa dari doa berkat? Jika belum, mintalah pada Tuhan. Jika sudah, maukah Anda membagikannya pada orang-orang di sekitar Anda?
3.    Apa komitmen Anda untuk lebih sungguh-sungguh saat doa berkat diberikan?
DOA UNTUK HARI INI
Tuhan Yesus, terimakasih atas berkat yang Kau curahkan dalam hidup kami. Kami mau hidup di dalam berkat itu supaya kami tidak berperang sendiri, tetapi Engkau yang memberi kemenangan atas setiap peperangan kami. Didalam nama Tuhan Yesus kami sudah berdoa. Amin.