Hidup Yang Dikuasai Firman

RHEMA HARI INI
Kisah Para Rasul 24:16 “Sebab itu aku senantiasa berusaha untuk hidup dengan hati nurani yang murni di hadapan Allah dan manusia.”

Bisakah Anda membedakan yang mana berlian asli dan yang mana berlian yang palsu? Bagi sebagian besar orang, membedakan berlian asli atau palsu bukan hal yang mudah, bisa jadi karena memang orang tersebut belum pernah memegang berlian sebelumnya, atau memang susah mengetahui keaslian berlian jika tidak menggunakan alat khusus. Namun, bagi seseorang yang terbiasa memegang berlian setiap hari, besar kemungkinan untuk bisa mengetahui keaslian berlian yang ia pegang tanpa harus menggunakan alat khusus. Kecil kemungkinan seseorang yang terbiasa membedakan berlian asli atau palsu untuk bisa terjebak membeli berlian yang palsu.

Demikian pula dengan hidup kita. Ketika kita terbiasa hidup dalam Firman Tuhan, kita tak akan mudah tergoda dengan kemilau kepalsuan dosa yang terlihat menyenangkan jika dibandingkan menjadi pelaku Firman. Ketika hidup kita dikuasai oleh kebenaran Firman Tuhan, kita akan melihat berbagai hal yang disediakan Tuhan bagi kita sehingga dunia dan segala isinya ini tiba-tiba akan kehilangan daya tariknya. Yang tadinya begitu indah, sekarang tampak begitu biasa; yang tadinya begitu kita ingini, sekarang tampak tidak menarik lagil yang tadinya berharga, sekarang kelihatan menjadi sampah.

Kuncinya adalah hidup yang senantiasa bersekutu dalam Roh-Nya. Gunakan waktu-waktu Anda lebih banyak untuk membangun roh Anda dibandingkan menyibukkan diri dengan keindahan dunia yang semu dan penuh godaan dosa. Bergabunglah dengan kelompok sel yang ada di gereja kita untuk bisa senantiasa terhubung dengan keluarga rohani yang akan saling memperkuat roh kita. Anda bisa datang ke sekretariat GBI Keluarga Allah dan staff gereja akan membantu Anda untuk tergabung dalam kelompok sel yang sesuai dengan usia / ketertarikan Anda. Ketika Anda membiasakan diri hidup dalam roh, godaan dosa akan kehilangan kuasanya dan Anda pun bisa lebih mudah untuk menjaga diri untuk tetap berjalan dalam kehendak dan Firman- Nya.

RENUNGAN
Kalau setiap saat HATI KITA DIKUASAI dengan keinginan untuk BERSEKUTU dengan Roh Kudus dan pikiran kita dipenuhi dengan FIRMAN ALLAH, bagaimana mungkin kita akan berbuat dosa ?

APLIKASI
1. Bagaimana status kehidupan roh kita saat ini? Manakah porsi yang lebih besar yang anda ambil? Bersekutu dalam Roh-Nya melalui doa dan penyembahan ataukah sibuk dengan hal-hal yang lain ?
2. Apa yang anda lakukan supaya anda bisa terus-menerus memiliki pikiran yang dipenuhi Firman Tuhan ?

DOA UNTUK HARI INI
Bapa yang baik, mampukan kami untuk bisa senantiasa dengar-dengaran akan Firman-Mu dan biarlah bersekutu dengan Engkau menjadi keinginan hati kami senantiasa. Arahkanlah hati kami untuk tetap tertuju pada Engkau sehingga kami tak akan melangkahkan kaki kami pada dosa. Dalam Nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.