Hidup Yang Mau Diubahkan

BACAAN HARI INI
Roma 12:1-8

RHEMA HARI INI
Roma 12:2 Janganlah kamu menjadi serupa dengan dunia ini, tetapi berubahlah oleh pembaharuan budimu, sehingga kamu dapat membedakan manakah kehendak Allah: apa yang baik, yang berkenan kepada Allah dan yang sempurna.

Selama ini hidup pernikahan Liz dan Tony sebenarnya sedang di ambang kehancuran. Sekalipun dari luar keluarga mereka nampak sempurna, namun di balik pintu yang ada hanya lah pertengkaran demi pertengkaran. Seolah-olah segala cara sudah dilakukan, akan tetapi tidak ada satu pun yang sekiranya dapat menyelamatkan pernikahan mereka. Ketika Liz sudah hampir putus asa, ia bertemu dengan Ny.Clara yang mengajarinya sebuah strategi baru yaitu dengan menciptakan War Room. Yaitu sebuah tempat untuk berdoa dan berperang di alam roh.

Liz pun menuruti saran Ny.Clara itu dengan mengubah lemari pakaiannya menjadi ‘War Room’ pribadinya. Ya, ketika usaha yang selama ini sudah dilakukan Liz tidak membuahkan hasil, maka Liz memutuskan untuk berubah. Ia tidak lagi mengandalkan kekuatannya sebagai manusia, melainkan mengandalkan Tuhan di atas segalanya. Singkat cerita, Tuhan bekerja atas Tony, suami Liz. Dan hubungan rumah tangga mereka pun dipulihkan.

Cerita di atas adalah penggalan sinopsis dari sebuah film rohani berjudul War Room. Seringkali dalam hidup ini kita mengalami apa yang Liz alami, yaitu merasa terpojok. Seolah-olah segala cara sudah kita lakukan namun tak ada satu pun yang membuahkan hasil. Kita mulai merasa ingin menyerah. Apabila itu yang sedang kita alami, maka ini adalah saat yang tepat untuk bangkit dan berubah! Ketika kita sudah berulang kali menggunakan cara kita sendiri dan selalu gagal, itu artinya kita harus berubah dan mulai menyertakan Tuhan Sang Raja Kemuliaan dalam kehidupan kita. Kita harus bersedia mengubah cara hidup kita yang lama menjadi cara hidup yang baru yang seturut dengan kehendak Tuhan. Sehingga kemuliaan Tuhan boleh turun dan kekelaman dalam kehidupan kita pun boleh digantikannya menjadi masa depan yang gilang gemilang.

RENUNGAN
Kalau kita MAU HIDUP KITA DIUBAH dari kemuliaan pada kemuliaan, kita juga HARUS BERSEDIA untuk BERUBAH.

APLIKASI
1.    Apakah Anda rindu hidup Anda diubahkan dari kemuliaan pada kemuliaan?
2.    Mengapa Anda harus mau berubah untuk dapat mengalami kemuliaan Allah? Bersedia dan sudah siapkah Anda?
3.    Renungkan dan tanyalah pada Tuhan, hal-hal apa yang perlu Anda rubah dalam hidup Anda?

DOA UNTUK HARI INI
Tuhan, mulai saat ini kami mau berkomitmen untuk bangkit dan berubah. Kami mau meninggalkan segala kehidupan lama kami dan berubah menjadi seturut kehendak-Mu karena kami rindu kemuliaan-Mu turun atas kami. Sehingga kami pun boleh menjadi terang orang-orang di sekitar kami. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin