HIDUP YANG MENGHASILKAN BUAH-BUAH ROH KUDUS

RHEMA HARI INI

Galatia 5:16-17a Maksudku ialah: hiduplah oleh Roh, maka kamu tidak akan menuruti keinginan daging. Sebab keinginan daging berlawanan dengan keinginan Roh dan keinginan Roh berlawanan dengan keinginan daging

Nick baru saja membeli bibit anggur untuk ditanam di kebun rumahnya. Ia begitu bersemangat merawat dan memelihara pohon-pohon anggurnya itu. Setiap hari Nick selalu menyirami, membuang daun-daun kering dan menjaganya dari serangan hama ataupun penyakit tanaman. Pohon-pohon anggur Nick pun tumbuh dengan suburnya. Nampak bunga-bunga kecil mulai bermekaran di sela-sela dedaunan. Nick sangat senang melihatnya. Ia semakin rajin merawat dan memberikan pupuk agar pohon-pohon anggurnya bisa segera berbuah.

Suatu hari, Nick melihat bunga-bunga anggur sudah mulai berubah menjadi bulatan-bulatan kecil menggerombol. Ya, itu adalah buah anggur. Nick sangat bersemangat ketika mendapati buah yang dihasilkan pohon-pohon anggurnya banyak sekali. Keberhasilan Nick membuat pohon anggurnya berbuah tentu tak lepas dari kesabarannya dalam merawat dan memenuhi kebutuhan pohon anggur, baik air, pupuk dan hal-hal lainnya. Saat kebutuhan makanan pohon anggur terpenuhi, ia akan bertumbuh dengan baik dan menghasilkan buah-buah yang lebat.

Tuhan pun menginginkan hidup kita bisa berbuah lebat. Dia sebagai pemilik hidup kita, pasti akan bersukacita karenanya. Seperti tanaman yang terpenuhi segala kebutuhannya, ketika Roh Kudus memenuhi hidup kita, maka kita akan menghasilkan buah-buah roh. Kasih, sukacita, damai sejahtera, kesabaran, kemurahan, kebaikan, kesetiaan, kelemahlembutan dan penguasaan diri, inilah 9 buah roh yang sangat penting ada dalam hidup kita sebagai orang percaya. Jika roh karakter ilahi seperti ini terpancar dari hidup kita, maka bukan hanya hidup kita sendiri yang pasti menjadi indah. Banyak orang akan diberkati dan menikmati buah-buah roh yang lebat yang kita hasilkan dalam hidup kita. Keluarga kita, kelompok sel dan gereja kita, akan menjadi sangat indah dan terberkati dengan adanya buah-buah roh yang kita miliki. Berkat kehidupan yang luar biasa, akan Tuhan perintahkan turun atas kita. Membawa terobosan-terobosan dahsyat, prestasi-prestasi luar biasa, bahkan mujizat-mujizat spektakuler, terjadi dalam hidup kita. (LEW)

RENUNGAN

Kepenuhan Roh Kudus membuat kita dapat MENGHASILKAN BUAH-BUAH ROH.

APLIKASI

1. Menurut Anda, apakah yang menjadi tanda bahwa hidup seseorang telah dipenuhi Roh Kudus?
2. Dari ke 9 buah roh, manakah yang telah Anda miliki dan mana yang belum? Apa komitmen Anda agar Anda bisa mendapatkan ke 9 buah roh seluruhnya?
3. Apa dampak buah roh dalam kehidupan Anda?

DOA UNTUK HARI INI

“Bapa, kami rindu untuk selalu bisa mengalami kepenuhan Roh Kudus dalam hidup kami. Tuntunlah setiap langkah-langkah kami agar hidup kami bisa berbuah dan buah kami lebat. Di dalam nama Tuhan Yesus, kami berdoa. Amin.”

Mari bertumbuh dalam Iman bersama Gereja Internet Keluarga Allah!

Ya! Saya Mau Bergabung!