Hikmat Akan Memberi Kekuatan

RHEMA HARI INI
Amsal 8:14 “Padaku ada nasihat dan pertimbangan, akulah pengertian, padakulah kekuatan.”

Thomas Medical Centre dikenal sebagai penyedia layanan kesehatan yang memfokuskan diri pada pelayanan bersalin (pediatri). Tapi jauh sebelum cerita pencapaian mereka sampai hari ini, semuanya berawal dari visi pendirinya, Dr. Cheng Wei Chen, yang sekaligus menjabat sebagai Executive Chairman. Ia memimpikan agar proses melahirkan, yang biasanya dipandang sebagai hal yang menakutkan bagi wanita, dapat dialami sebagai proses yang menyenangkan. Visi ini menyentuh langsung kebutuhan mendasar yaitu safety bagi kaum wanita, yang seringkali ingin punya anak, tapi di sisi lain merasa ngeri membayangkan proses bersalin. Dr. Cheng mengenal baik ketakutan itu dan kemudian berusaha menguranginya dengan mengenalkan proses itu sampai terasa akrab bagi calon ibu, selain itu ia juga menjadikan keamanan saat bersalin sebagai hal yang diutamakan dalam pelayanan mereka.

Banyak orang sehat dan kuat secara fisiknya, tapi terus-menerus hidup dalam situasi yang menyedihkan misalnya hidup dalam kemiskinan yang luarbiasa, didera dengan sakit penyakit yang tiada habisnya, tidak bisa menikmati kebahagiaan dalam pernikahan dan keluarganya, dan tidak bisa keluar dari kegagalan. Dunia boleh saja mengagungkan harta, tapi penulis Amsal justru mengajarkan hal yang berbeda. Dikatakan, “Berbahagialah orang yang mendapat hikmat, orang yang memperoleh kepandaian, karena keuntungannya melebihi keuntungan perak, dan hasilnya melebihi emas.” (Amsal 3:13-14).Bukan harta, bukan emas dan perak, tapi hikmat. Hikmat ini dikatakan jauh lebih bernilai dibandingkan harta, karenanya inilah yang harus kita prioritaskan lebih dari sekedar menimbun harta duniawi. Makanan secara jasmani tidak akan bisa membuat kita mengalami metamorfosis. Makanan yang bisa memberi kita power supaya kita bisa mengalami metamorfosis itu adalah power hikmat. Dalam setiap langkah, kita harus dianugerahi hikmat. Ketika Dr. Cheng Wei Chen memiliki hikmat bahwa proses melahirkan agar menjadi proses yang menyenangkan, maka dia memiliki kekuatan untuk mengalami terobosan ke level berikutnya sehingga dia menjadi berhasil. Marilah kita miliki power hikmat yang akan memberi kita KEKUATAN untuk mengalami terobosan ke level berikutnya sampai akhirnya kita mengalami METAMORFOSIS menjadi anak-anak Allah yang penuh kuasa dan kemuliaan Allah. (ABU)

RENUNGAN
Power HIKMAT akan memberi kita KEKUATAN untuk mengalami terobosan ke level berikutnya sampai akhirnya kita mengalami METAMORFOSIS menjadi anak-anak Allah yang penuh kuasa dan kemuliaan Allah!

APLIKASI
1. Adakah Power Hikmat dalam diri anda, coba anda perhatikan ?
2. Dengan Power Hikmat dari Tuhan itu, hal-hal apa saja yang anda rasakan ?

DOA UNTUK HARI INI
Tuhan mengalami METAMORFOSIS menjadi anak-anak Allah yang penuh kuasa dan kemuliaan Allah itu adalah harapan setiap kami. Kami ma uterus berjuang dan berkomitme untuk semua itu. Bantu dan sertai kami ya Tuhan. Amin.

BACAAN ALKITAB SETAHUN :
Kejadian Pasal 36-38
Matius Pasal 10 ayat 16-42