Hindari Kekecewaan

Renungan Keluarga Allah
Jumat, 28 Oktober 2016

BACAAN HARI INI

Ayub 3:1-26

RHEMA HARI INI

Ayub 3:25 Karena yang kutakutkan, itulah yang menimpa aku, dan yang kucemaskan, itulah yang mendatangi aku.

Nama Kolonel Sanders pasti tidak terdengar asing lagi di telinga kita. Ia adalah pendiri Kentucky Fried Chicken (KFC) yang sangat terkenal itu. Setelah menyelesaikan kewajiban di Angkatan Darat Amerika, ia sempat berganti pekerjaan beberapa kali. Ia bahkan sempat membuka tempat makan. Namun akhirnya ia terpaksa menutupnya, pensiun, dan menerima tunjangan sosial hari tua. Ia lalu berpikir tentang apa yang dapat ia lakukan untuk orang lain. Lalu jawaban pertama yang didapatkannya adalah menawarkan resep ayam goreng yang ia miliki. Pada usia 65 tahun, ia mulai menawarkan resep itu ke restoran-restoran. Akan tetapi, banyak orang yang menertawakan dan menolaknya. Ia ditolak sampai dengan 1.009 kali. Selama dua tahun, ia berjuang menjelajahi Amerika dengan mobil tuanya. Akhirnya, idenya diterima dengan sukses besar. Ia telah mendengar 1.009 kali kata “Tidak” sebelum akhirnya ia mendengar kata ”Ya”. Sejak saat itu, KFC telah berkembang menjadi bisnis waralaba yang paling menguntungkan di seluruh dunia. Andai saja, pada penolakan yang ke 1.000 Kolonel Sanders mengalami kekecewaan, maka Kolonel Sanders tidak akan berhasil mewujudkan visi dan impiannya menjadi orang yang sukses.

Semua orang pasti pernah mengalami kegagalan. Reaksi seseorang yang mengalami kegagalan biasanya adalah kecewa. Setelah mengalami kekecewaan, ada dua kemungkinan yang terjadi. Pertama adalah terpuruk dan hancur, tidak mau lagi untuk bangkit. Kemungkinan kedua adalah bangkit dan mengatasi kekecewaan. Jika kita mengalami kekecewaan, yang Tuhan inginkan adalah yang kedua, yaitu bangkit dan mengatasi kekecewaan, sehingga impian dan visi yang Tuhan taruh dalam hidup kita berhasil menjadi kenyataan. Jika saat ini Saudara gagal dalam mencari pekerjaan, gagal mengatasi utang, atau gagal dalam mengatasi masalah sakit-penyakit, jangan menyerah. Bangkitlah mengatasi kekecewaan yang Saudara alami. Tuhan Yesus memberkati. (ABU)

RENUNGAN

IMPIAN dan VISI yang Tuhan taruh dalam hidup kita akan GAGAL MENJADI KENYATAAN jika kita tidak belajar mengatasi kekecewaan

APLIKASI

Apa komitmen Anda untuk mengatasi kekecewaan agar impian dan visi yang Tuhan berikan menjadi kenyataan?

DOA UNTUK HARI INI

“Bapa, ajar kami untuk bisa mengatasi kekecewaan yang kami alami sehinggga visi dan impian yang Engkau berikan menjadi kenyataan.
Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.”

BACAAN ALKITAB SETAHUN

Yosua 9-11