Holyland Retreat Tour

Sebuah Pengalaman Luar Biasa Di Tanah Perjanjian

Web-1920x1080

JADWAL PERJALANAN HOLYLAND Lengkap:

Cairo- St.Sinai -Jerusalem- Via Dolorosa -Betlehem- Dead sea-Qumran -Yerikho-Nazareth- Danau Galilea-Tiberias- Gunung Hermon with cable car – sungai Jordan- Kana- Gunung Nebo- Petra- Amman Jordania.

Febuary 26 – 08 Maret 2018.
Pembimbing Rohani: Bp.Pdt. Obaja Tanto Setiawan.

HARI 01: Febuary 26,2018 Route : JAKARTA- Cairo.

Perjalanan dimulai hari ini. Semua peserta berkumpul di bandara Soekarno -_Hatta 3 jam sebelum berangkat menuju CAIRO via Dubai.
Berkumpul di Meeting point di terminal 2 di MAX Cafe dekat restaurant OLD TOWN.
Makan malam / DINNER.
Bermalam di Cairo: Hotel Intercontinental Semiramis or similar.

HARI 02 : Febuary 27, 2018. CAIRO

Makan pagi di hotel. Acara hari ini mengunjungi GEREJA GANTUNG sebuah gereja yang dibangun tanpa pondasi & GEREJA ABU SIRGA tempat yang digunakan Yusuf, Maria dan Bayi Yesus bersembunyi dari kejaran Herodes setelah meninggalkan Bethlehem (Mat 2:13-15).
SYNAGOGA BEN EZRA tempat awal bayi Musa dihanyutkan di Sungai Nil. Dilanjutkan mengunjungi GEREJA ST. SIMON THE TANNER di bukit MUKATAM yang megah. Gereja ini disebut juga GEREJA SAMPAH yang terletak di gua bukit bebatuan yang megah. Mengunjungi GYZA PYRAMIDS & SPHINX satu dari tujuh keajaiban dunia peninggalan zaman Cheops, Khrepen & Menkure. Meninggalkan kota Cairo menuju ke Sharm El Sheikh.
Bermalam di hotel Barcelo Tiran atau Tropitel Naama Bey or similar.

HARI 03 : Febuary 28, 2018 : Sharm El Sheikh – ST. CATHERINE ( GUNUNG SINAI ).

Makan pagi di hotel. Kita akan mengunjungi CATHEDERAL HEAVENS atau Katederal sorga yang sangat indah.
Kita akan makan siang di HARD ROCK CAFE sambil menikmati kota Sharm El Sheikh dan bisa melihat toko toko serta shopping.Perjalanan di lanjutkan menuju St.Catherine di kaki gunung Sinai. Tidur lebih awal untuk mengumpulkan tenaga. Jangan lewatkan kesempatan yang indah ini untuk mendaki Gunung Musa. Dini hari mendaki GUNUNG SINAI sambil melihat Sunrise ( matahari terbit ).
Hotel: CATHERINE PLAZA HOTEL or similar.

HARI 04 : Maret 01, 2018.

Jam 01.00 dini hari mendaki GUNUNG SINAI, tempat nabi Musa menerima 10 PERINTAH ALLAH ( Kel 20: 1 – 17 ) sambil merenungkan kebesaran kuasa Tuhan dan menikmati keindahan alam dan melihat matahari terbit.
MAKAN SIANG DI RESTO KOREAN FOOD. Dari sini ke TABA BORDER kemudian masuk NEGARA ISRAEL. Perjalanan menuju ke arah Jerusalem dan kita akan mengunjungi Tembok Barat Jerusalem.
Ke Gereja PATER NOSTER dimana ditulis DOA BAPA KAMI dalam 200 bahasa, termasuk bahasa Indonesia, Batak,Jawa, Sunda, Paniai ( Papua ), Biak ( Papua), Toraja, Palembang, Karo dll
Lalu mengunjungi CHAPEL OF ASCENCION, tempat dimana Tuhan Yesus terangkat ke Sorga di Bukit Zaitun.
Melewati lembah Kidron kita ke BUKIT SION, RUANG PERJAMUAN TERAKHIR & MAKAM RAJA DAUD.
TEMBOK BARAT yang disebut juga TEMBOK RATAPAN yang juga merupakan pusat kepercayaan bangsa Yahudi setelah Bait Allah ke dua dihancurkan. Kita masuk TEROWONGAN BAIT ALLAH ( WESTERN TUNNEL) yang merupakan terowongan sepanjang bagian barat dari Bait Allah dan area paling dekat dengan RUANG MAHA KUDUS. Bermalam di Jerusalem : HOTEL DAN JERUSALEM or similar.

HARI 05 : Maret 02, 2018.

Ibadah pagi dan dilanjutkan makan pagi di hotel. Pagi ini kita membuat foto kenangan di BUKIT ZAITUN dengan background kota YERUSALEM TUA. Selanjutnya ke TAMAN GETSEMANI tempat Yesus melewati saat-saat terakhir sebelum ditangkap tentara Romawi.
Kita siapkan hati kita untuk mengikuti Perjamuan Kudus di GARDEN TOMB, taman milik Yusup Arimatea yang dipercaya sebagai kubur Yesus. Lalu ke GEREJA ST PETER di GALICANTU dimana Petrus menyangkal Yesus 3 kali sebelum ayam berkokok ( Mat 26 : 30 – 35 ) dan melihat penjara Yesus.
QUMRAN adalah tempat ditemukanya gulungan kitab suci di gua-gua suku Bedouin, diantaranya Kitab Amos, Yesaya & Habakuk. Selanjutnya menuju LAUT MATI. Selanjutnya bersantai ria di Laut Mati yang terletak 400m di bawah permukaan laut. Menurut sejarah, Laut Mati dulu adalah kota Maksiat Sodom & Gomorah yang dibalikkan Tuhan. Nikmati terapung di Laut ini karena tingginya kadar garam ( 35%) yang dipercaya mempunyai daya penyembuhan yang luar biasa buat kulit. YERIKO, kota tertua di dunia ditanah subur Yudea, kota pertama yang dimenangkan Yosua di Tanah Perjanjian dengan kuasa pujian ( Yos 6:20 ).
Kita lihat MT of TEMPTATION ( Gunung Pencobaan ) dimana Yesus dicobai iblis ( Mat 4: 1-11) & POHON ARA ZAKEUS. Selanjutnya ke BETHLEHEM , mengunjungi PADANG GEMBALA ( Luk 2 : 10-11) tempat gembala menerima kabar lahirnya Juru Selamat, & CHURCH OF NATIFITY. Gereja tempat lahir Tuhan Yesus ( Luk 2: 6-7). Bermalam di JERUSALEM : HOTEL DAN JERUSALEM or similar.

HARI 06: Maret 03, 2018.

Hari ini kita akan mengunjungi Via Dolorosa di pagi hari. Berkumpul di Lobby Hotel jam 05:00 pagi hari. Selanjutnya kita menjalani VIA DOLOROSA ( JALAN SALIB ) yang ditempuh Yesus dari Pengadilan Pontius Pilatus sampai ke BUKIT GOLGOTA yang berakhir di GEREJA MAKAM KUDUS.
Kembali ke hotel dan makan pagi. Pagi ini kita ke Gereja ST. ANNA tempat lahir Bunda Maria & KOLAM BETHESDA tempat Yesus menyembuhkan orang lumpuh (Yoh 5:7-9) Kita akan berjalan ke GEREJA DOMINUS FLEVIT dimana Yesus menangisi kota JERUSALAEM. Perjalanan di lanjutkan ke Nazareth untuk mengunjungi gereja Annunciation-tempat Bunda Maria menerima kabar gembira dari Malaikat Gabriel bahwa ia akan mengandung dan melahirkan bayi yang akan di beri nama Yesus. Kita akan menuju ke Kana. KANA adalah tempat mujizat yang pertama Yesus mengubah air menjadi anggur di pesta perkawinan yang terdapat di dalam Yohanes 2: 1-11. Disini juga diadakan peneguhan dan pembaharuan janji pernikahan suami dan istri. Jangan lupa membeli oleh oleh Kana Wedding wine.
Bemalam di Tiberias: Hotel Restall or similar.
Hotel ini sekitarnya banyak toko toko dan restaurant restaurant.

Hari 07 : Maret 04, 2018.

Ibadah pagi dan dilanjutkan makan pagi. Acara hari ini kita akan ke bukit Hermon. Dengan menggunakan cable car, kita akan melihat keindahan gunung Hermon. Gunung Hermon merupakan sumber mata air Sungai Jordan.
Makan siang: Menu kita hari ini adalah ikan Petrus. Setelah selesai makan siang kita akan menuju ke sungai jordan buat baptisan.
Bermalam di Tiberias:Restall hotel or similar.
Hotel ini sekitarnya banyak toko toko dan restaurant restaurant.

HARI 08: Maret 05,2018.

Ibadah pagi dan makan pagi di hotel. Kemudian kita naik perahu nelayan menyeberangi DANAU GALILEA.
Acara tour hari ini adalah: kita akan mengunjungi Kapernaum tempat Yesus mengajar dan banyak melakukan mujizatNYA. Terdapat dalam Alkitab: LUKAS 4: 31-37, Matius 8: 5-13. TABGHA adalah tempat mijizat Yesus melipat gandakan 5 ketul roti dan 2 ekor ikan ( Yohanes 6: 1-5 ). Church of Primacy adalah tempat Yesus meminta Petrus untuk menggembalakan domba dombaNYA. Terdapat dalam alkitab: Yohanes 21: 15-19 . Mt. Beatitudes adalah bukit sabda bahagia ( Matius 5: 1-12 ) dimana Yesus berkotbah di depan 5000 orang tanpa pengeras suara..
Hotel : Restall or similar. Di sekeliling hotel banyak toko toko dan restaurant.

HARI 09 : Maret 06,2018.

Makan pagi di hotel. Check out hotel menuju border. Setelah melalui pemeriksaan dan kita akan melanjutkan masuk negara Jordania. Negara Jordania terletak di perbatasan antara Jordania dengan Israel.
Acara tour di lanjutkan ke menuju ke Gunung Nebo dan di sinilah Musa sebelum wafatnya di ijinkan Tuhan untuk melihat tanah Kanaan yang di janjikanNya kepada bangsa Israel dan di ibaratkan penuh dengan kelimpahan susu dan madu. Perjalanan menuju Petra.
Bermalam di Petra Panorama hotel.

Day 10: Maret 07,2018.

Makan pagi di hotel. Acara hari ini kita ke Petra. Petra merupakan satu dari tujuh keajaiban dunia yang baru.
Gunung Petra di beri julukan the Red Rose yang indah. Jalan masuk yang sempit sepanjang 2 km di tempuh dengan berkuda /dokar ( OPTIONAL ) atau jalan kaki.Banyak gua di pahat pada dinding batu berwarna warni yang sungguh indah dan alami. Ada salh satu tafsir yang menyatakan bahwa tempat ini akan menjadi tempat perlindungan bangsa Israel selama masa penderitaan 1260 hari ( 3,5 tahun ) di akhir jaman dan di pe;ihara Tuhan dari tangan antikris hingga kembalinya Sang Penebus ( Wahyu 12:6 ). Makan siang Acara tour di lanjutkan ke menuju ke Gunung Nebo dan di sinilah Musa sebelum wafatnya di ijinkan Tuhan untuk melihat tanah Kanaan yang di janjikanNya kepada bangsa Israel dan di ibaratkan penuh dengan kelimpahan susu dan madu. Makan malam.
Dan di lanjutkan ke airport Amman Jordania untuk kembali ke tanah air Indonesia.

Day 11: Maret 08, 2018.

Kita akan tiba di Jakarta dengan Pesawat Emirates pada jam 22:10 malam.
Selesai sudah acara tour rohani dan sampai jumpa pada program selanjutnya.Tuhan Yesus memberkati.

Catatan : Jadwal dan harga bisa berubah sewaktu waktu tanpa/pemberitahuan terlebih
dahulu yang di sebabkan oleh force majeur dll.

Languages

Change Language