Hubungan Dengan Roh Kudus

BACAAN HARI INI
Yohanes 4:1-42

RHEMA HARI INI
Yohanes 4:24 Allah itu Roh dan barangsiapa menyembah Dia, harus menyembah-Nya dalam roh dan kebenaran.

Celia adalah seorang keturunan Yahudi yang dibesarkan di Amerika. Saat anak-anak, ia sering mendengar tentang Alkitab dan Yesus Kristus, namun tidak di masa remajanya.

“Bila kamu hari ini meninggal, apakah kamu yakin akan masuk surga?” seorang teman bertanya padanya. Singkat cerita, temannya ini terus menjangkaunya sehingga pada bulan Mei 1973, Celia akhirnya menerima Yesus Kristus sebagai Tuhan dan Juru Selamat. Semenjak itu, ia mulai mencari Roh Kudus dengan sungguh-sungguh. Roh Kudus pun sering menyingkapkan kebenaran Firman Tuhan bagi Celia. Damai dan sukacita selalu ada dalam hidupnya sehingga meskipun dia baru beberapa tahun diselamatkan, kemuliaan Tuhan terus dinyatakan. Keluarganya pun satu persatu akhirnya mengenal Yesus Kristus melalui kesaksian hidup Celia. Beberapa temannya pun dibangkitkan imannya karena melihat perubahan hidup Celia.

Banyak orang Kristen lupa untuk masuk dalam hadirat Tuhan dan berhubungan dengan Roh Kudus. Yesus Kristus sendiri berkata bahwa Dia adalah POKOK ANGGUR dan kita adalah ranting yang terus membutuhkan untuk tinggal dalam Dia. Jadi, bukan secara jasmani kita dapat mencari dan mengenal Tuhan, melainkan hanya dengan Roh dan kebenaran, yaitu rhema Firman Tuhan. Hanya ketika kita terus tinggal dalam hadirat Tuhan dan mengerti jelas petunjuk Roh Kudus, maka hidup kita sebagai anak-anak terang dapat memancarkan kemuliaan Tuhan. Tuhan Yesus memberkati.

RENUNGAN
Berlatihlah untuk terus BERHUBUNGAN DENGAN ROH KUDUS dalam setiap aktivitas yang kita lakukan, maka KEMULIAAN TUHAN akan nyata dalam hidup kita.

APLIKASI
 Dalam satu hari, berapa rata-rata waktu yang Anda habiskan untuk berkomunikasi dengan Roh Kudus ?

DOA UNTUK HARI INI
Bapa, kami mau terus berhubungan intim dengan Roh Kudus agar kemuliaan-Mu terus terpancar dalam hidup kami . Amin.

BACAAN ALKITAB SETAHUN
Yesaya 26-27
Ibrani 8