Hubungan Intim Dengan Roh Kudus Membuat Kita Peka Terhadap Suaranya

RHEMA HARI INI
Matius 19:17 “Jawab Yesus: “Apakah sebabnya engkau bertanya kepada-Ku tentang apa yang baik? Hanya Satu yang baik. Tetapi jikalau engkau ingin masuk ke dalam hidup, turutilah segala perintah Allah.”

Suatu malam pada bulan April 1983, Lois Main tergerak untuk berdoa syafaat bagi kotanya, Coalinga, California, Amerika Serikat. Meski malam sudah larut, Main tidak bisa tidur. Ia mendengar suara Roh Kudus: ”Berdoalah untuk orang-orang Coalinga. Keluarlah dan berdoalah sekarang!” Main pun mentaati suara itu. Malam itu juga, Main berdoa keliling kota. Ia bergegas untuk berganti pakaian, lalu berjalan-jalan keliling kota sambil bersyafaat. Ia memohon supaya Tuhan memberkati penduduknya. Setiap bangunan yang ada didoakannya. Selesai melakukan semua itu, meski menjadi sangat lelah, Main merasa sangat lega. Esok sorenya, Coalinga diguncang gempa bumi hebat berkekuatan 6,5 SR. Mengingat dahsyatnya bencana itu, pemerintah segera mengirimkan bantuan medis. Namun, ajaibnya, di seluruh kota itu hanya ada 25 orang yang mengalami luka-luka ringan yang tidak berarti.

Tuhan memakai Lois Main berdoa bagi kotanya dan menyelamatkan ribuan orang dari gempa yang besar. Jika malam itu Lois tidak mendengar suara Tuhan untuk berdoa, mujizat tidak akan terjadi atas kota itu. Sekalipun Lois tidak tahu apa maksud Tuhan mengapa ia harus berdoa keliling malam itu, Lois melakukannya juga karena ia mendengar suara Tuhan dan taat kepada-Nya.

Anda dan saya pun bisa Tuhan pakai sebagai media-Nya untuk melakukan hal-hal yang ajaib! Jika kita rajin membangun hubungan dengan-Nya, maka kita akan semakin peka terhadap petunjuk Roh Kudus dan Ia pun akan memakai kita untuk menyatakan karya-Nya yang ajaib. Maka, mulai hari ini, marilah semakin memperkuat pengalaman pribadi kita dengan Tuhan, baik melalui doa, membaca Firman-Nya, dan waktu-waktu memuji Dia, maka kita akan melihat bahwa kita bisa melakukan hal-hal ajaib dan luar biasa dalam Nama-Nya.

RENUNGAN
Kalau kita mempunyai HUBUNGAN INTIM dengan Roh Kudus, maka kita akan SEMAKIN PEKA untuk mendengar SUARA TUHAN di dalam hati kita.

APLIKASI
1. Seberapa banyak waktu dalam hari-hari Anda dipakai untuk membangun hubungan dengan Tuhan ?
2. Apa saja yang Anda akan lakukan untuk memperkuat hubungan Anda dengan Roh Kudus ?

DOA UNTUK HARI INI
Bapa, terimakasih untuk kehadiran-Mu yang senantiasa bisa kami temukan setiap detik hidup kami. Melalui Engkau ya Roh Kudus, petunjuk dan ketetapan-Mu menghidupkan kami. Teruslah nyatakan apa yang jadi keinginan-Mu atas hidup kami ya Tuhan, kami mau taat dan kami mau senantiasa peka terhadap suara-Mu. Dalam Nama Tuhan Yesus Kristus kami berdoa. Amin.

BACAAN ALKITAB SETAHUN :
Keluaran Pasal 34-35
Matius Pasal 22 ayat 23-46