HUBUNGAN YANG DIPULIHKAN MELEBIHI SEBELUMNYA

BACAAN HARI INI

Yohanes 14:15-31

RHEMA HARI INI

Yohanes 14:27 Damai sejahtera Kutinggalkan bagimu. Damai sejahtera-Ku Kuberikan kepadamu, dan apa yang Kuberikan tidak seperti yang diberikan oleh dunia kepadamu. Janganlah gelisah dan gentar hatimu.

Curiga, cemburu dan sakit hati karena merasa di tipu dan dikhianati. Mungkin semua perasaan itu yang campur aduk dirasakan oleh Yusuf saat mengetahui Maria tunangannya mengandung. Padahal jelas-jelas Yusuf belum pernah menyentuh tunangan yang sangat dikasihinya itu. Tak heran jika kemudian Yusuf berniat untuk meninggalkan Maria secara diam-diam. Tapi Tuhan mengetahui rencana Yusuf dan mengutus malaikat-Nya untuk menampakkan diri pada Yusuf dalam mimpi. Malaikat itu melarang Yusuf meninggalkan Maria, sebab anak yang ada dalam kandungannya adalah dari Roh Kudus (Mat 1:20). Yusuf pun membatalkan niatnya, kepercayaannya pada Maria pulih. Bahkan kesatuan hati mereka menjadi makin solid.

Tuhan pun tak tinggal diam atas ketaatan mereka. Saat Maria dan Yusuf kelelahan dan kesepian dalam perjalanan, Tuhan menuntun para gembala untuk menjumpai dan menghibur mereka dalam kebersamaan. Ya,Tuhan selalu ingin anak-anakNya hidup dalam kesatuan dan kebersamaan. Tuhan tidak menyukai dan menginginkan adanya perpecahan dan pertikaian. Sebab bagi kita ada rencana, ada mandat besar yang Tuhan ingin kita lakukan. Seperti orang-orang Majus dari Timur yang menempuh perjalanan yang sangat jauh dan penuh tantangan, kita pun mungkin akan banyak menemui tantangan dalam perjalanan panjang kita menuju penggenapan janji Tuhan.

Untuk itu kita perlu kesatuan yang solid dan visi yang sama. Sehingga jika ada yang lelah dalam perjalanan, kita bisa saling menolong, saling menguatkan dan saling support satu sama lain. Dimana ada kesatuan dan kebersamaan, di disitu ada PERTOLONGAN ROH KUDUS. Hari ini mungkin ada hati yang kecewa dan hubungan yang retak. Bersukacitalah sebab Tuhan akan memberikan kado Natal yang terindah sepanjang tahun ini. Banyak hubungan akan Tuhan pulihkan, bahkan jauh melebihi sebelumnya. Akan ada damai sejahtera yang berbeda dari yang dunia bisa berikan. Damai sejahtera dalam kesatuan dan kebersamaan yang Tuhan pulihkan menjadi lebih erat dari sebelumnya. Dan kemuliaan Tuhan akan bersinar semakin terang dalam hidup kita semua.

RENUNGAN

HUBUNGAN YANG DIPULIHKAN melebihi sebelumnya adalah KADO NATAL dari Tuhan untuk kita semua.

APLIKASI

1. Apakah Anda mempunyai hubungan yang perlu dipulihkan saat ini?
2. Percayakah Anda bahwa inilah saatnya Tuhan akan memulihkan hubungan Anda bahkan melebihi sebelumnya?
3. Apa komitmen Anda pada Tuhan saat hubungan Anda telah dipulihkan?

DOA UNTUK HARI INI

Bapa, terimakasih atas kado Natal terindah untuk kami semua. Kami percaya dan kami imani, setiap hubungan yang sempat rusak, Engkau pulihkan bahkan lebih erat dari sebelumnya. Dalam kesatuan dan kebersamaan, kami akan semakin kuat dan semakin cepat berjalan dalam rencana-Mu. Di dalam nama Tuhan Yesus Kristus kami berdoa. Amin.

Mari bertumbuh dalam Iman bersama Gereja Internet Keluarga Allah!

Ya! Saya Mau Bergabung!