HUBUNGAN YANG TUHAN INGINKAN

RHEMA HARI INI

Yakobus 4:8a Mendekatlah kepada TUHAN dan Ia akan mendekat kepadamu

Banyak orang ingin sukses dan berhasil dalam pekerjaan maupun karirnya. Akan tetapi, tidak semua orang bisa mencapainya karena kurang konsisten dalam menjalaninya. Pasangan juara dunia bulutangkis ganda putra, Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Marcus Fernaldi Gideon bercerita, bahwa setiap hari mereka menghabiskan sedikitnya 5 jam untuk berlatih. Seperti halnya Kevin dan Marcus, setiap profesional pasti memiliki jadwal latihan yang konsisten setiap harinya. BTS, sebuah grup boyband asal Korea Selatan yang tengah mendunia pun mengisahkan, bahwa sejak awal debut mereka di tahun 2013, mereka selalu berlatih 12-15 jam sehari. Kekonsistenan mereka itulah yang pada akhirnya menghantarkan mereka pada kesuksesan.

Tidak hanya dalam hal pekerjaan maupun karir, konsistensi dibutuhkan dalam segala aspek kehidupan kita. Seperti misalnya dalam hal menjalin hubungan. Seorang pria yang sedang jatuh cinta dengan lawan jenisnya, pasti akan berjuang untuk membangun hubungan yang konsisten dengan wanita yang dikasihinya. Sang pria akan berusaha mencari tahu apa yang di sukai dan segala sesuatu tentang wanita pujaannya, supaya selalu ada alasan untuk bertemu atau berkomunikasi.

Seperti tanaman yang tidak mungkin berbuah dalam semalam, kehidupan rohani kita pun tidak mungkin akan berakar kuat dan berbuah lebat secara instan. Maka dari itu, apabila kita sungguh-sungguh mengasihi Tuhan dan ingin berakar dengan kuat serta berbuah lebat di dalam-Nya, maka kita harus membangun hubungan yang lebih dekat dan lebih permanen dengan Tuhan. Seperti kita tidak menyukai koneksi internet yang tidak stabil, Tuhan pun tidak menyukai hubungan yang terputus-putus. Yang Tuhan mau adalah hubungan kita dengan-Nya senantiasa konsisten dan maksimal. Bukan hanya saat kita sedang terpuruk dan membutuhkan bantuan-Nya atau saat kita sedang bersukacita saja, melainkan dalam segala situasi dan kondisi kehidupan kita. Ketika kita terkoneksi dengan Tuhan sepanjang hari, maka hidup kita pasti akan lebih produktif dan berbuah lebat dalam segala hal.

RENUNGAN

Yang TUHAN INGINKAN adalah HUBUNGAN yang SENANTIASA KONSISTEN dan MAKSIMAL dengan-Nya.

APLIKASI

1. Bagaimana Anda menilai hubungan Anda dengan Tuhan saat ini? Sudahkah Anda memiliki hubungan yang konsisten dengan Tuhan?
2. Jika belum, apakah yang menjadi penghalang bagi Anda?
3. Apa yang menjadi komitmen Anda untuk dapat membangun hubungan yang senantiasa konsisten dan maksimal dengan Tuhan?

DOA UNTUK HARI INI

“Ya Bapa, ampunilah kami yang terkadang masih belum bisa konsisten untuk membangun hubungan yang intim dengan-Mu. Kami tahu bahwa kami harus berakar dengan kuat di dalam-Mu agar kami dapat berbuah lebat bagi kerajaan-Mu. Maka dari itu mulai kini kami mau belajar untuk lebih konsisten dan sungguh-sungguh mengalahkan kedagingan kami dan mempertajam roh kami lebih lagi. Biarlah Engkau disenangkan dengan buah yang kami hasilkan. Di dalam nama Tuhan Yesus, kami berdoa. Amin.”

Mari bertumbuh dalam Iman bersama Gereja Internet Keluarga Allah!

Ya! Saya Mau Bergabung!