IBADAH AKAN MENGUBAH KEGELAPAN MENJADI TERANG

RHEMA HARI INI

Matius 6:33 Tetapi carilah dahulu Kerajaan Allah dan kebenarannya, maka semuanya itu akan ditambahkan kepadamu.

Sudah sekian lama kita ada di masa yang tidak mudah karena pandemi yang sedang terjadi. Banyak dari kita yang harus kehilangan orang-orang terkasih, harus berjuang mencari pekerjaan baru, berjuang merintis usaha baru bahkan tidak sedikit yang mengalami penurunan dalam penghasilannya. Bisa dikatakan inilah kegelapan yang semakin gelap yang melanda banyak orang. Dan tidak sedikit pula kita, anak-anak Tuhan yang harus mengalami hal yang sama. Ini sama seperti yang dialami oleh banyak orang-orang hebatnya Tuhan yang tercatat di Alkitab bagaimana kegelapan juga sempat melanda hidup mereka. Raja Daud salah satunya, hidupnya tak pernah lepas dari berbagai masalah yang membuatnya dalam posisi terjepit.

Tetapi bagaimanapun rumitnya persoalan yang dialami Daud, betapapun gelapnya keadaan boleh nampak, Tuhan tetap menyertai, meluputkan bahkan memberkati Daud dengan begitu limpahnya. Daud terlahir sebagai seorang pemuji dan penyembah, kasihnya kepada Tuhan tidak perlu di ragukan lagi. Ketika dalam kesesakan, Daud selalu mengandalkan dan bergantung sepenuhnya pada Tuhan. Ketika masa jayanya, ia pun tidak melupakan Tuhan. Pondok Daud, tempat dimana ada pujian penyembahan dan ibadah adalah bukti besarnya kesetiaan, hormat dan kasih Daud kepada Tuhan. Tak heran Daud punya tempat yang begitu istimewa di hati Tuhan. Perkenanan Tuhan juga diperoleh oleh Raja Hizkia yang membuka kembali pintu rumah Tuhan sehingga bangsa Israel kembali beribadah kepada Tuhan di rumah Tuhan.

Keadaan kita saat ini mungkin juga sama rumitnya. Kehancuran ekonomi, kesehatan dan berbagai aspek dalam hidup kita menjadikan kita serasa hidup dalam kegelapan. Tetapi kita tidak boleh lupa bahwa semua itu harus terjadi supaya terang Tuhan semakin nyata di tengah kegelapan yang terjadi. Karena itu, jangan menjadi lemah. Jangan mundur dan jangan putus asa jika saat ini kegelapan yang kita rasakan mungkin lebih gelap dari sebelumnya. Justru inilah moment yang paling tepat bagi kita untuk menguatkan hati dan menangkap rhema dari Tuhan. Bangun kembali ibadah kita, bangun kembali Pondok Daud. Ketika kita mengutamakan IBADAH DI RUMAH TUHAN, maka kegelapan akan menyingkir dan berubah menjadi terang yang tanpa batas. Halleluya!

RENUNGAN

Untuk MENGUBAH kegelapan menjadi TERANG YANG TANPA BATAS, kita perlu MENINGKATKAN IBADAH kita kepada Tuhan.

APLIKASI

1. Sejak pandemi berlangsung, bagaimanakah kondisi ibadah dan kerohanian Anda?
2. Seberapa rindukah Anda untuk mengubah kegelapan dalam hidup Anda menjadi terang yang tanpa batas?
3. Apa rhema Tuhan bagi Anda melalui renungan pada hari ini? Apa komitmen yang Anda buat?

DOA UNTUK HARI INI

“Roh Kudus, kami tahu bahwa kegelapan di luar sana sudah semakin gelap. Tetapi kami tidak akan membiarkan iman kami menjadi padam. Kami mau bangkit dan membangun kembali ibadah kami. Kami percaya bahwa justru dalam kegelapan yang semakin gelap itulah terang-Mu akan nyata atas kami.Didalam nama Tuhan Yesus, kami berdoa. Amin.”

Mari bertumbuh dalam Iman bersama Gereja Internet Keluarga Allah!

Ya! Saya Mau Bergabung!