Iman Adalah Dasar Pengharapan

ReKA Video

 

Berlangganan ReKA Video melalui:

youtube

ReKA Audio

n

Klik tombol segitiga untuk mendengarkan pembacaan Renungan Keluarga Allah hari ini.

Bacaan Alkitab Setahun

pablo (1)

Klik gambar diatas untuk membaca dan mendengarkan pembacaan Alkitab Setahun untuk hari ini.

BACAAN HARI INI
Ibrani 11:1-11

RHEMA HARI INI
Ibrani 11:1 Iman adalah dasar dari segala sesuatu yang kita harapkan dan bukti dari segala sesuatu yang tidak kita lihat

Bahan dasar camilan pisang goreng adalah pisang. Tanpa pisang, makanan itu tidak bisa disebut sebagai pisang goreng. Seseorang harus memiliki pisang supaya bisa membuat pisang goreng. Seperti itu jugalah iman. Iman adalah bahan dasar dari semua pengharapan yang kita inginkan untuk menjadi kenyataan dalam hidup kita. Kalau kita ingin pengharapan kita menjadi kenyataan, kita perlu memiliki iman. Ketika kita memiliki iman, pengharapan kita pasti bisa menjadi sebuah kenyataan.

Kalau seseorang berkata, “Aku berharap rumah tanggaku dipulihkan,” tetapi ia tidak punya iman, ia akan terus berpikir negatif tentang rumah tangganya. Pengharapannya pun akan terus menjadi sebuah pengharapan saja, tanpa pernah menjadi kenyataan. Kalau seseorang berkata, “Aku berharap sakitku disembuhkan,” tetapi ia tidak punya iman, ia akan terus mengeluh tentang kondisinya, sehingga pengharapannya untuk sembuh hanyalah tinggal pengharapan saja, tanpa ia pernah mengalami mujizat kesembuhan.

Apa yang menjadi pengharapan Anda hari-hari ini? Ingat, pengharapan Anda hanya akan bisa menjadi kenyataan apabila Anda memiliki iman. Iman timbul dari pendengaran akan firman rhema. Itu sebabnya penting sekali bagi kita untuk senantiasa memfokuskan hati dan pikiran kita kepada firman Tuhan. Keadaan kita dan sekeliling kita boleh saja masih buruk, tetapi ketika iman kita timbul setelah menangkap rhema firman Tuhan, tinggal tunggu waktu saja sampai keadaan yang buruk itu bisa diubahkan menjadi sebuah mujizat yang memuliakan nama Tuhan. Ya, iman adalah kepastian dan jaminan bahwa Anda sudah menerima apa yang Anda harapkan. Oleh sebab itu, Anda perlu mengalami ledakan iman. Agar iman besar yang Anda miliki bisa menghasilkan mujizat super besar.

RENUNGAN
IMAN adalah DASAR PENGHARAPAN dari segala sesuatu yang kita inginkan MENJADI KENYATAAN.

APLIKASI
1. Apa yang menjadi pengharapan Anda hari-hari ini?
2. Apa yang Anda lakukan untuk mewujudkan pengharapan Anda tersebut?
3. Komitmen apa yang akan Anda ambil supaya pengharapan Anda bisa menjadi kenyataan melalui iman?

DOA UNTUK HARI INI
“Tuhan, kami bersyukur sebab di dalam Engkau selalu ada kepastian. Kami percaya semua pengharapan kami telah Kau jamin pasti menjadi nyata ketika kami membangun iman kami di atas firman-Mu. Terima kasih Tuhan. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.”

BACAAN ALKITAB SETAHUN
Hakim-Hakim 4-6
Lukas 4:31-44