Iman Kokoh Untuk Mujizat Besar

BACAAN HARI INI
Yesaya 50:4-11

RHEMA HARI INI
Yesaya 50:7 Tetapi Tuhan ALLAH menolong aku; sebab itu aku tidak mendapat noda. Sebab itu aku meneguhkan hatiku seperti keteguhan gunung batu karena aku tahu, bahwa aku tidak akan mendapat malu.

Banyak orang mengeluh dan protes dengan Tuhan, “Ah, Tuhan tidak adil, pilih kasih. Temanku diberkati sedangkan aku tidak. Ups tunggu dulu, Sebelum kita berargumen dan jadi salah paham, ada baiknya kita dengar terlebih dahulu apa kata firman Tuhan. Firman Tuhan dalam Kejadian 1:31 berkata, Maka Allah melihat segala yang dijadikan-Nya itu, sungguh amat baik. Tidak ada yang tidak baik, semua diciptakan dengan sebuah rencana yang sangat baik, besar dan mulia. Lalu apa yang membedakannya? Ya. Iman kita. Galatia 3:11 berkata, orang benar akan hidup oleh iman. Hanya orang-orang yang memiliki iman, dan iman yang kokoh saja yang pada akhirnya akan mengalami mujizat besar dalam hidupnya.

Sadrakh, Mesakh, Abednego, bukanlah orang yang seketika berhasil dan diakui keberadaannya. Mereka pernah mengalami yang namanya penolakan besar oleh satu bangsa yang membawa mereka pada hukuman yang mematikan karena tidak mau menyembah allah lain. Secara manusia sangat tidak adil. Mereka digiring seperti orang berdosa ke dapur api yang tujuh kali lipat panasnya. Saat itu Tuhan seolah-olah diam, seperti tidak peduli. Apakah benar demikian? Tentu tidak. Sebenarnya Dia sedang mempersiapkan revival yang sangat besar, tetapi dibutuhkan iman yang tidak tergoyahkan untuk bisa menangkap kemenangan tersebut. Dibutuhkan iman sekalipun, dimana sekalipun tidak ada jalan dan harapan, mereka tetap percaya. Dan puji Tuhan mereka tetap percaya, sehingga mujizat yang tidak masuk akal, pembalikkan keadaan, oleh anugrah Tuhan menjadi milik mereka,  Demonstrasi kuasa Allah yang tidak masuk akal itulah yang akhirnya membawa kemenangan dan pertobatan yang luarbiasa atas satu bangsa.

For with God, bersama Allah tidak ada yang mustahil. Oleh karena itu, mulai hari ini kembali, miliki iman yang teguh, yang tidak tergoyahkan oleh rupa-rupa dunia yang melemahkan. Sebab Tuhan Allah pembela kita pasti akan menolong kita, meneguhkan kita, seperti keteguhan gunung batu, sehingga kita tidak akan mendapat noda dan malu, tetapi kemenangan dan great revival.

RENUNGAN
Hanya orang-orang yang memiliki IMAN YANG KOKOH yang pada akhirnya akan mengalami MUJIZAT BESAR dalam hidupnya.

APLIKASI
1.    Siapakah orang yang pada akhirnya bisa mengalami mujizat besar dalam hidupnya?
2.    Coba ujilah iman Anda, apakah Anda tetap akan percaya dan mengasihi Tuhan sekalipun hal yang tidak Anda harapkan terjadi?
3.    Adakah kisah tentang pahlawan-pahlawan iman dalam Alkitab memberi Anda motivasi dan keberanian untuk memiliki iman yang seteguh gunung batu?

DOA UNTUK HARI INI
Bapa terimakasih atas firman-Mu. Ampuni jika seringkali kami tidak percaya dan tidak punya iman yang kokoh seperti yang Engkau ingini. Tambahkan ke dalam kami iman yang kokoh dan teguh, bagai keteguhan gunung batu, sehingga kami boleh kembali mendapatkan kemenangan yang sudah Engkau berikan. Di dalam Nama Yesus kami berdoa. Amin.