Iman Mampu Menarik Kuasa Tuhan Bekerja

BACAAN HARI INI
Markus 9:14-29

RHEMA HARI INI
Markus 9:23-24 Jawab Yesus: “Katamu: jika Engkau dapat? Tidak ada yang mustahil bagi orang yang percaya!” 24 Segera ayah anak itu berteriak: “Aku percaya. Tolonglah aku yang tidak percaya ini!”

Injil Lukas Lukas 8:43-48 mengkisahkan seorang perempuan yang sudah menderita pendarahan selama 12 tahun. Dia sudah lama dikucilkan, karena di dalam komunitas orang Yahudi bila seorang sedang menderita pendarahan, apapun yang disentuhnya, maupun yang didudukinya dan ditidurinya, semua menjadi najis. Hal ini pastilah sangat membuatnya menderita secara sosial, dikarenakan semua orang pasti mengucilkannya. Secara fisik dia jadi sangat lelah, karena pendarahan yang tidak berhenti, sudah pasti dengan begini tubuhnya tidak bisa digunakan bekerja dengan baik untuk mencari nafkah. Jika perempuan ini sudah menikah, sudah pasti suaminya juga akan meninggalkannya, sehingga kehidupan keluarganya pun menjadi hancur. Secara rohani, dia juga pasti terus menurun karena secara otomatis dilarang beribadah bersama dengan yang lain dan juga secara ekonomi pasti juga terguncang, karena perempuan ini sudah menghabiskan semua dana dengan berobat ke semua tabib dan dokter tanpa menemukan solusi atas penyakitnya, mungkin simpanannya pun semua sudah habis dijual untuk pengobatan yang mubazir tanpa hasil. Tapi beruntung, dia tengah segala sesuatu yang buruk yang menimpa hidupnya, dia masih memiliki satu hal yang sangat penting yang ternyata bisa menyelamatkan dan memulihkan hidupnya, yaitu iman kepada Tuhan Yesus! Ketika perempuan ini dengan imannya menjamah jubah Yesus, seketika itu bekerjalah kuasa Tuhan di dalam dirinya dan sembuhlah dia dari penyakitnya. Yesus yang sedang berada di tengah kerumunan orang banyak, berkata kepadanya, “Hai anak-Ku, imanmu telah menyelamatkan engkau, pergilah dengan selamat!”

Seperti kisah di atas, mungkin Anda juga sedang mengalami pergumulan dalam hidup Anda. Mungkin Anda mengalami penurunan dalam pekerjaan atau bahkan dipecat dari pekerjaan. Atau dalam kehidupan sosial sedang dikucilkan karena hal tertentu, dalam kesehatan sedang bergumul dengan penyakit yang tak kunjung mendapat solusi, dalam pelayanan banyak mengalami gesekan dan hal-hal yang tidak mengenakkan serasa ingin berhenti saja, rumah tangga Anda juga sedang di ujung tanduk perceraian dan banyak lagi masalah yang datang bertubi-tubi? Diatas semuanya itu, apakah Anda yakin, bahwa bila Anda mempunyai iman yang mantap kepada Tuhan Yesus, iman itulah yang akan menyelamatkan Anda? Karena Dia Tuhan yang Maha Kuasa, sehingga Dia sanggup mengerjakan segala mujizat serta memulihkan hidup Anda.

Mari bangun iman Anda setiap hari! Meskipun semua aspek dalam hidup Anda seolah-olah sedang tidak sesuai dengan apa yang Anda harapkan, tetap pegang teguh iman Anda itu. Sehingga sewaktu Anda menyentuh jubah Tuhan Yesus barang sekejap saja, semua hal itu akan dijungkir balikkan menjadi benar, dan iman yang superior itulah yang pada akhirnya nanti akan menyelamatkan saudara!!!

RENUNGAN
Hanya orang-orang yang sudah belajar untuk MEMPERCAYAI IMANNYA lebih dari matanya yang akan melihat iman itu MENARIK KUASA TUHAN bekerja sehingga mujizat terjadi!

APLIKASI
1. Sudahkah Anda mengalami hal seperti renungan kita hari ini, sharingkan ?

DOA UNTUK HARI INI
Bapa kami yakin bahwa iman kami mampu menarik kuasaMu dan mujizat akan kami alami. Amin.

BACAAN ALKITAB SETAHUN
Yehezkiel 20-21
Yohanes 15