Iman Mengubah Kenyataan

BACAAN HARI INI
Ibrani 12:1-17

RHEMA HARI INI
Ibrani 12:2 “Marilah kita melakukannya dengan mata yang tertuju kepada Yesus, yang memimpin kita dalam iman, dan yang membawa iman kita itu kepada kesempurnaan, yang dengan mengabaikan kehinaan tekun memikul salib ganti sukacita yang disediakan bagi Dia, yang sekarang duduk di sebelah kanan takhta Allah.”

Chuck Colson, pendiri dari Prison Fellowship Ministries adalah seorang tokoh besar dalam gerakan penginjilan. Ia tidak hanya menjangkau dunia secara intelek tapi juga menyentuh ribuan orang melalui penjangkauan praktis kepada para narapidana dan keluarga mereka. Colson terjebak dalam skandal Watergate, sebagai manusia kapak terkenal dari Presiden Nixon. Di tengah gejolak yang terjadi di tahun 1973, Colson menjadi Kristen setelah membaca buku “Mere Christianity” yang ditulis oleh penginjil C.S. Lewis. Colson dijatuhi hukuman penjara pada tahun 1974 akibat keterlibatannya dalam Watergate. Colson pada akhirnya mendirikan Prison Fellowship, sebuah pelayanan internasional yang bekerja di lebih dari 100 negara, berkomitmen untuk mereformasi penjara dan merehabilitasi tahanan. “Saya hidup setiap hari dalam kepenuhan karena saya menghidupinya untuk Kristus,” ujarnya mengenai tujuan hidupnya.

Colson memiliki pengalaman hidup yang pahit namun justru membawanya kepada Yesus, yang tidak hanya mentransformasi hidupnya sendiri tapi juga hidup orang lain. Andaikata Colson tidak menyerahkan imannya kepada Yesus, maka hari ini ia hanya akan dikenang sebagai salah satu narapidana akibat kasus skandal Watergate. Imannya kepada Yesuslah yang membuatnya saat ini dikenal sebagai seorang pendiri pelayanan penjara yang telah membawa dampak yang besar bagi banyak sekali narapidana di banyak negara.

Iman Anda bisa mengubah kenyataan Anda! Iman Anda bisa mengubah masa depan Anda! Hidup kita tidak ditentukan oleh kenyataan kita sekarang, tetapi oleh iman kita. Oleh sebab itu jangan ijinkan apapun menggoyahkan iman Anda. Sesulit apapun, semustahil apapun, terus pegang iman Anda. Terus perkatakan janji Tuhan bagi situasi Anda saat ini, maka suatu hari nanti Anda akan mendapati iman Anda itu akan menjadi kenyataan dalam hidup Anda. Anugerah Tuhan akan turun dalam hidup Anda dan Anda mengalami sukacita yang luar biasa. (ABU)

RENUNGAN
Miliki keyakinan bahwa IMANMU sekarang inilah yang akan MENGUBAH KENYATAANMU!

APLIKASI
1. Hal apa yang sering Anda lakukan ketika iman Anda pelan-pelan mulai melemah ?

DOA UNTUK HARI INI
Bapa tolong kami untuk terus memegang teguh iman kami karena hanya imanlah yang dapat merubah kenyataan. Amin.

BACAAN ALKITAB SETAHUN
Yeremia 20-21
Yohanes 3:1-21