IMAN MENJADIKAN KITA LEBIH KUAT

RHEMA HARI INI

1 Korintus 16:13 Berjaga-jagalah! Berdirilah dengan teguh dalam iman! Bersikaplah sebagai laki-laki! Dan tetap kuat!

Sudah lebih dari setahun lamanya hujan tak kunjung turun di desa Adanu. Hasil kebun dan sawah, sangat mengecewakan akibat kemarau yang berkepanjangan. Para penduduk mulai cemas dan khawatir karena persediaan bahan makanan kian menipis. Hingga akhirnya kepala desa berinisiatif untuk mengumpulkan penduduk dan menggelar rapat desa. Usai rapat, seluruh penduduk bersepakat untuk berdoa bersama memohon kepada Tuhan agar hujan segera turun.

Keesokan harinya, semua penduduk masih termangu meratapi nasib mereka. Tetapi tidak dengan seorang petani, Pak Agra namanya. Pagi-pagi betul Pak Agra dengan bersemangat berangkat ke ladangnya. Ia mulai menggarap tanah sembari mempersiapkan benih untuk ditanam. Tidak sedikit warga desa Adanu yang mentertawakan Pak Agra. Tetapi hal itu sama sekali tidak digubris oleh Pak Agra. Justru menjelang sore, pak Agra berhenti sejenak dari pekerjaannya untuk mengenakan jas hujan yang telah dipersiapkannya dari rumah. Sekalipun awan gelap pun belum nampak, tetapi Pak Agra punya keyakinan penuh bahwa hujan pasti akan turun. Hari itu hujan memang belum turun, meski demikian Pak Agra tetap tidak patah semangat dan terus menggarap ladangnya. Hingga suatu hari tiba-tiba terdengar bunyi guntur bergemuruh. Hujan akhirnya turun dengan lebatnya sampai membuat para warga pontang-panting berlarian pulang ke rumahnya.

Iman memang tidak serta-merta membuat apa yang kita doakan langsung menjadi kenyataan. Akan tetapi iman akan menjadikan kita lebih kuat dalam pengharapan. Sama seperti ilustrasi di atas, sekalipun hujan belum juga turun, tetapi dengan iman yang dimilikinya, membuat Pak Agra lebih bersemangat dalam menjalani hidup dan bekerja. Iman membuat pak Agra tidak lagi khawatir akan hari esok. Dengan iman, Pak Agra pun tidak lagi memikirkan kapan datangnya hujan, sebab ia teramat yakin hujan pasti turun tepat pada waktunya. Demikian pula dengan kita, saat kita lemah, iman lah yang akan menguatkan kita. Jangan bimbang, tetaplah berdiri teguh karena iman di dalam Tuhan dijamin tidak mengecewakan dan justru membuat kita menjadi lebih kuat dari sebelumnya.

RENUNGAN

Dengan IMAN maka kita bisa menjadi LEBIH KUAT dari sebelumnya.

APLIKASI

1. Menurut Anda, sudahkah Anda memiliki iman yang kuat?
2. Bagaimana iman bisa membuat Anda lebih kuat?
3. Apa yang dapat Anda lakukan untuk memperkuat iman Anda?

DOA UNTUK HARI INI

“Tuhan, kami tahu bahwa kami hanyalah manusia yang terbatas. Untuk itulah kami memerlukan Engkau, ya Tuhan. Kami mau memiliki iman yang kuat, sehingga kami tidak menjadi lemah. Namun sebaliknya, dengan iman bersama-Mu maka kami bisa melalui segala persoalan dan bahkan melakukan perkara-perkara yang besar. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.”

Mari bertumbuh dalam Iman bersama Gereja Internet Keluarga Allah!

Ya! Saya Mau Bergabung!