Iman Super Besar Mendatangkan Mujizat Super Besar

BACAAN HARI INI
Markus 9:14-29

RHEMA HARI INI
Markus 9:23Jawab Yesus: “Katamu: jika Engkau dapat? Tidak ada yang mustahil bagi orang yang percaya!”

Sejarah peradaban dunia pernah melahirkan sosok pahlawan besar yang namanya melegenda hingga masa sekarang. Kehebatannya sebagai seorang pemimpin perang dalam penaklukannya di tiga benua, dan strateginya yang brilian menjadi inspirasi bagi jendral-jendral perang di masa berikutnya. Ialah Alexander, putra Filipus II raja Makedonia, yang memulai invasi militernya di usianya yang masih sangat belia, 16 tahun. Alexander memiliki kepercayaan diri yang sangat besar bahwa dirinya akan bisa menaklukkan banyak wilayah untuk berada di bawah kekuasaannya. Benar saja, pada usia 30 tahun, Alexander berhasil memimpin sebuah kekaisaran terbesar pada masa sejarah kuno yang membentang dari laut Ionia hingga pegunungan Himalaya. Dia tidak pernah terkalahkan dalam pertempuran dan dianggap sebagai komandan perang terhebat sepanjang masa. Maka dunia pun menganugerahkan gelar “Agung” di belakang namanya sebagai penghormatan atas prestasi keberhasilannya menembus hal-hal yang mustahil.

Jika kepercayaan Alexander terhadap dirinya sendiri saja bisa membuatnya menaklukkan wilayah yang sedemikian besar, apalagi kepercayaan atau iman kita terhadap kuasa Tuhan yang tanpa batas. Itu sebabnya Tuhan Yesus seolah-olah menegor cukup keras ketika ada orang yang mempertanyakan kuasa-Nya. Tuhan Yesus menjawab dengan sangat jelas bahwa tidak ada yang mustahil bagi orang percaya. Itu sebabnya kita perlu terus menerus meneguhkan iman kita supaya kita bisa mengalami hal-hal yang mustahil di dalam Tuhan. Bahkan bukan hanya itu saja, kita perlu mengalami ledakan iman supaya bukan hanya mujizat biasa tetapi mujizat yang superbesar bisa kita alami dalam hidup kita.
Luar biasa di gereja kita melalui Bapak Gembala telah memberikan rhema yang special di bulan Nopember ini, “Faith Explosion-Ledakan Iman”. Kita percaya rhema yang diberikan Tuhan ini akan membawa terobosan-terobosan luar biasa bagi gereja kita dan jemaat Keluarga Allah. Ledakan iman yang besar yang akhirnya membawa para murid-murid Tuhan Yesus tak hanya mampu mengusir roh-roh jahat, tetapi juga mampu melakukan perkara-perkara yang sangat besar; yang buta melihat, yang lumpuh berjalan, yang tuli mendengar, dan masih banyak lagi. Ledakan iman seperti ini jugalah yang akan dialami oleh setiap kita jemaat Keluarga Allah, sehingga akan bermunculan banyak sekali kesaksian tentang perkara-perkara ajaib dan besar yang Tuhan kerjakan di tengah-tengah kita. Kalau tokoh pahlawan dunia saja Alexander Agung dengan keyakinan dan tekadnya mampu menginvasi ujung dunia, apalagi kita anak-anak Tuhan, ledakan iman kitapun mampu mengguncang dunia. (DAM)

RENUNGAN
Mengetahui RAHASIA MEWUJUDKAN HARAPAN akan membuat kita mengalami HAL YANG MUSTAHIL di dalam Yesus.

APLIKASI
1.    Mengapa Tuhan ingin kita memiliki iman yang besar dan bukan iman yang biasa-biasa saja?
2.    Yakinkah Anda, Faith Explosion/Ledakan Iman akan membawa terobosan-terobosan besar di gereja kita dan dalam pergumulan doa jemaat?
3.    Komitmen apakah yang Anda lakukan bersama Tuhan ketika mujizat-mujizat super besar terjadi dalam hidup kita?
DOA UNTUK HARI INI
Bapa yang baik, terima kasih atas berkat-berkat dan anugerahMu. Terimakasih untuk rhema firmanMu hari ini. Kami sungguh-sungguh percaya ledakan iman, ledakan iman yang super besar akan terjadi dalam greja kami, dan akan membawa perkara-perkara besar, terobosan-terobosan, mujizat-mujizar besar terjadi dalam pergumulan doa-doa kami. Ajari dan terus didik kami, agar kami tidak hanya terpaku pada mujizat-mujizat super besar yang terjadi, tetapi terlebih terus memiliki hati yang melekat pada “Sang Pemberi Mujizat Besar”. Amin