Iman Untuk Meraih Berkat Di Alam Nyata

BACAAN HARI INI
Galatia 3:1-14

RHEMA HARI INI
Galatia 3:9 Jadi mereka yang hidup dari iman, merekalah yang diberkati bersama-sama dengan Abraham yang beriman itu.

Ribuan rakyat Timor Leste berdiri di sepanjang jalan Bandara Internasional Dili pada hari Minggu, 11 Maret 2018. Mereka mengelu-elukan Xanana Gusmao usai sukses dan menang dalam perundingan perbatasan laut antara Timor Leste dan Australia. Xanana Gusmao telah memenangkan perebutan hak atas kekayaan sumber daya minyak dan gas di dasar laut Timor. Selama kurun waktu sepuluh tahun lebih pemerintah Timor Leste menggugat dan menganggap kesepakatan yang sudah ada sangat merugikan mereka. Dengan hasil perundingan yang baru ini, perekonomian Timor Leste berpotensi besar akan terdongkrak naik, dan itu sangat berarti bagi Timor Leste yang termasuk dalam daftar negara miskin di dunia. Timor Leste minimal akan mendapatkan 70% dari hasil ladang minyak Greater Sunrise yang ditaksir bernilai 40 miliar dolar US atau setara 560 triliun rupiah. Dan bagian itu akan lebih besar lagi jika gas alam itu berhasil disalurkan ke Timor Leste lewat pipa. Rakyat Timor Leste melihat bahwa perjanjian itu akan menjadi kenyataan yang membuat negara mereka bangkit dari keterpurukan, dan mereka menyambut dengan gegap gempita.

Kebangkitan perekonomian Timor Leste terjadi diawali dari kemenangan dalam perjanjian dengan Australia. Dalam kehidupan kitapun sebetulnya ada perjanjian yang sudah ada sejak dulu. Perjanjian dari Allah sendiri dengan Abraham, bapa orang beriman. Siapa saja yang beriman seperti Abraham beriman, pastilah akan menerima berkat Abraham.

Perjanjian itu sah, sebab Tuhan tidak bisa ingkar. Jadi dalam dimensi yang tidak kelihatan, kita bisa melakukan perkara yang dahsyat. Bagaimanapun keadaan kita sekarang, percayai itu hanya sementara, abaikan sakit penyakit kita, jangan ambil pusing dengan pergumulan kita karena dalam dimensi yang tidak kelihatan, kita sudah menang. Sebab perjanjian kemenangan itu sudah dilakukan dan sah menjadi bagian kita. Bagian kita adalah memiliki Anointing To See, urapan untuk melihat yang tak terlihat, maka kemenangan besar atas segala aspek kehidupan menjadi milik kita.

RENUNGAN
Kalau kita bisa MENANG di dimensi yang TAK KELIHATAN, kita akan BERKEMENANGAN dalam dimensi yang KELIHATAN.

APLIKASI
1.    Bagaimana kondisi Anda saat ini? Dalam hal apa Anda belum bisa meraih kemenangan?
2.    Apa janji Tuhan atas hidup Anda? Sudahkah Anda melakukan bagian Anda?
3.    Sudahkah Anda memahami mengapa kita harus menang dalam dimensi roh, sebelum kita bisa melihatnya secara nyata?
DOA UNTUK HARI INI
Bapa,kami hendak membuat perjanjian dengan-Mu. Kami mau dipakai dan terlibat dalam kegerakan besar-Mu, apa yang kami bisa dan apa yang punya, pakailah untuk pekerjaan-Mu. Kami terima dukungan dan penyertaan-Mu yang sempurna atas hidup kami, sebab kami ini hamba-Mu dan alat-Mu. Terima kasih Bapa, di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.