Iman Untuk Meraih Kemenangan

RHEMA HARI INI
Yak 5:16b, “…doa orang yang benar bila dengan yakin didoakan; sangat besar kuasanya.”

Saat ini senyuman indah terukir di wajah seorang wanita yang dengan bangganya menjadi anak Tuhan. Beberapa bulan lalu wanita tersebut beruaha mencari pekerjaan, bahkan bulan berganti hingga 3 bulan belakangan ini, entah berapa banyak perusahaan yang didatangi untuk melamar sebuah pekerjaan. Wanita tersebut ikut tes bahkan interview yang panjang dan melelahkan tapi hasilnya tetap nol, belum mendapatkan pekerjaan. Berbekal S1 tak menjamin mudah mendapat kerja, dalam waktu yang berjalan lelah terasa, dan seakan putus asa, tapi wanita tersebut tetap mengimani di hatinya kalau Tuhan pasti memberikan yang terbaik. Wanita tersebut terus berusaha sampai melamar di sebuah perusahaan asing yang lumayan besar, ada ketakutan saat itu memang dia minder karena pengalaman kerja yang belum ada sementara banyak pelamar yang sudah berpengalaman. Saat itu wanita tersebut bertekad berpuasa sebelum berangkat melamar pekerjaan di perusahaan itu. Wanita tersebut mendoakan CVnya, saat dia masuk mengikuti tes dia berkata dalam hati, “Tuhan aku tidak mampu, tapi aku yakin sebelum aku memulai Engkau terlebih dahulu yang beracara, aku yakin yang terbaik yang Engkau berikan untukku.” Saat itu wanita tersebut mengikuti semua tes serta tiba di saat mengikuti interview, dia merasa dahsyat pekerjaan Tuhan karena dari 257 pelamar hanya 1 yang diterima, dan yang diterima itu adalah wanita tersebut yang sama sekali belum pernah berpengalaman kerja. Saat interview wanita tersebut hanya menjawab, “Saya belum berpengalaman bekerja, tapi saya akan berusaha sebisa saya dengan hikmat yang Tuhan berikan.” Wanita tersebut diterima di perusahaan itu, ketika kita mendahulukan Tuhan yang berperan, ketika itu juga Tuhan berikan yang terbaik.

Apabila kita berani bergerak dengan iman yang agresif, maka Tuhan akan lebih agresif menyertai dan memberi kemenangan kepada kita. Dalam kisah di atas, wanita tersebut bergerak untuk tetap melangkah mencari pekerjaan dan akhirnya Tuhan memberi kemenangan. Kalau anda memiliki iman, iman itu akan menginspirasi anda untuk melakukan sesuatu yang berbeda, mungkin yang belum pernah ada, tapi saat anda melakukannya, sesuatu terjadi. Allah adalah Allah yang tidak pernah lupa untuk menepati janji-Nya; semua yang dikatakan-Nya, pasti akan digenapi!!! Oleh sebab itu, hati-hati dengan perkataan dan tindakan kita; karena itu yang akan membuat iman kita tumbuh atau mati dan juga yang membuat iman kita berumur panjang/pendek. Allah yang adalah Bapa yang sangat baik, maka Dia akan membenarkan orang-orang pilihan-Nya yang siang malam berseru-seru kepada-Nya! Jangan pernah berhenti atau bosan berdoa sebelum Dia menjawab doamu!! Berdoalah dengan agresif/aktif; karena iman itu agresif sampai terjadi mujizat! Kalau kita bangkit dengan iman yang agresif, maka apa menjadi ketakutan kita, bisa jadi malah berbalik menjadi takut kepada kita. Iman yang agresif bukan hanya bertahan, tetapi iman yang melangkah maju meraih kemenangan. (ABU)

RENUNGAN
Kehidupan adalah sebuah kisah PETUALANGAN IMAN. Barangsiapa terus menguatkan dan memperbesar imannya kepada Tuhan akan mengalami TEROBOSAN-TEROBOSAN BESAR dalam hidupnya!

APLIKASI
1. Koreksilah iman anda selama ini, bertahan atau maju ?
2. Apa yang anda lakukan agar iman anda meraih kemenangan?

DOA UNTUK HARI INI
Bapa dalam nama Yesus, kami percaya Tuhan ketika kami memiliki iman yang melangkah maju maka kami akan meraih kemenangan. Amin.