Iman Yang Berkemenangan

Worship Audio

Bacaan Alkitab Setahun

2 Samuel 1-2
Lukas 14:1-24

BACAAN HARI INI

1 Yohanes 5:1-5

RHEMA HARI INI

1 Yohanes 5:4 sebab semua yang lahir dari Allah, mengalahkan dunia. Dan inilah kemenangan yang mengalahkan dunia: iman kita.

Bapak Antok selalu bertanya dalam hati, apa lagi yang perlu ditingkatkannya supaya Tuhan berkenan kepadanya. Pada saat One Day Training Pondok Daud, Bapak Antok mendapati jawabannya. Ia diingatkan untuk berani mengucapkan deklarasi kemenangan melalu doa profetik. Memang Bapak Antok telah cukup lama pelayanan, tetapi ia sangat jarang memperkatakan kuasa-kuasa Tuhan dalam setiap pelayanannya. Ia lebih sering diam dan hanya berdoa dalam hati. Ia kini sadar bahwa iman itu harus dideklarasikan, supaya kuasa Tuhan bisa dimanifestasikan.

Kita semua percaya bahwa karya agung penebusan manusia dari dosa telah memberikan kemenangan yang sempurna. Rasul Yohanes menegaskan bahwa semua yang lahir dari Allah pasti mengalahkan dunia, dan kemenangan itu adalah iman kita. Bukti nyata kemenangan iman diceritakan Rasul Paulus dalam kitab Ibrani pasal 11. Para saksi iman, Habel, Henokh, Nuh, Abraham, serta semua tokoh iman lainnya telah menunjukkan tentang bagaimana berjuang teguh dalam iman. Mereka ini adalah orang-orang pilihan Tuhan yang sangat mengasihi-Nya dan berani berjuang mempertahankan iman demi cinta setianya pada Tuhan. Mereka memiliki iman yang sungguh kuat, berani mendeklarasikan kuasa Tuhan, dan sangat setia memegang teguh keyakinan mereka bahwa janji Tuhan pasti terjadi.

Kita semua pasti yakin bahwa kita punya iman kepada Kristus. Kita semua juga yakin bahwa kita telah beroleh kemenangan yang sempurna dalam Kristus. Karena itu, marilah kita deklarasikan iman dan kemenangan kita serta berdiri teguh dalamnya. Inilah cara kita mengalami ledakan iman dan beroleh kemenangan kita. Apa pun yang Anda lihat secara jasmani dalam hidup Anda sekarang, tetaplah percaya bahwa Anda sudah beroleh kemenangan. Jangan pernah goyah dan bersyukurlah atas semua yang terjadi dalam hidup Anda. Tetaplah berdiri teguh dalam iman bahwa Anda diberkati, lebih dari pemenang, apa saja yang Anda kerjakan pasti dibuat Tuhan berhasil, semua pintu sudah dibuka-Nya, dan berkat-berkatNya selalu tercurah melimpah.

RENUNGAN

Pegang teguh PENGAKUAN IMAN kita dan DEKLARASIKAN KEMENANGAN kita, maka KUASA ALLAH akan DIMANIFESTASIKAN dengan dahsyat.

APLIKASI

1.    Sudahkah Anda mendeklarasikan kemenangan Anda atas setiap pergumuan Anda? Mengapa demikian?
2.    Mengapa Anda perlu memegang teguh iman Anda dan mendeklarasikan kemenangan Anda?
3.    Bagaimana Anda dapat mendeklarasikan kemenangan Anda atas setiap pergumulan Anda?

DOA UNTUK HARI INI

“Bapa yang baik, Engkau Allah yang sungguh dahsyat. Engkau sanggup melakukan segala sesuatu dan sanggup menolong hidup kami. Tuhan Yesus, Engkaulah pemimpin iman kami, bawalah iman kami ke dalam kesempurnaan, agar kami bisa hidup berkemenangan. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.”