Iman Yang Keras Untuk Mengalami Revival

BACAAN HARI INI
Daniel 3:1-30

RHEMA HARI INI
Daniel 3:18 tetapi seandainya tidak, hendaklah tuanku mengetahui, ya raja, bahwa kami tidak akan memuja dewa tuanku, dan tidak akan menyembah patung emas yang tuanku dirikan itu.”

Pagi itu seperti biasa Ana yang berjualan snack dan makanan di depan rumahnya, pergi ke pasar untuk membeli dagangan. Cukup banyak yang ia beli karena akhir-akhir ini penjualannya sedang bagus. Dalam perjalanan pulang, Ana baru teringat semalam ada bazar di dekat rumah. Ramai sekali pengunjungnya, beraneka ragam makanan dan minuman dijual disana. Hati Ana langsung was-was, wah jangan-jangan nanti dagangannya sepi pembeli karena terpengaruh bazar semalam. Benar saja, jalanan yang biasanya ramai sampai untuk menyeberang saja susah, pagi ini tampak begitu lengang. Sampai Ana selesai menata dagangannya masih belum ada pembeli yang datang. Padahal biasanya ibu-ibu sekitar rumahnya sudah berdatangan sebelum ia selesai menggelar semua dagangannya. Pagi ini tampak begitu sepi tidak seperti biasanya.

Ana cemas bukan main, dilihatnya mejanya yang penuh dagangan. Bagaimana nanti kalau tidak laku, perutnya mulai mulas dan ingin menangis rasanya. Roh Kudus ingatkan Ana untuk berdoa yang besar, “Ya, memang pagi ini tidak seperti biasa, karena memang pagi ini luar biasa! Biasanya daganganku hampir habis, tapi pagi ini habis ludes semua, dalam nama Tuhan Yesus, amin.” doa Ana dalam hati. Sungguh, setelahnya satu persatu pelanggan dan pembeli mulai berdatangan. Sampai saat ia selesai berjualan, hanya tinggal satu dua biji snack yang tersisa. Ana hanya bisa terkagum dan mengucap syukur pada Tuhan.

Memiliki kepercayaan dan keyakinan yang tidak bisa digoyahkan oleh siapapun atau keadaan apapun, inilah yang disebut iman yang keras kepala. Iman yang seteguh gunung batu, yang walaupun melihat keadaan belum berubah atau bahkan masih bertolak belakang, namun tetap gigih dan percaya bahwa Tuhan akan memberi kemenangan. Iblis pun sampai kehilangan akal untuk menggoyahkan iman yang demikian. Iman yang keras kepala inilah yang sanggup membalikkan keadaan dan mendatangkan revival besar. Hanya orang-orang yang memiliki iman sekokoh inilah yang pada akhirnya akan mengalami comeback dan mujizat besar dalam hidupnya. (PF)

RENUNGAN
Hanya IMAN YANG KERAS KEPALA yang sanggup MEMBALIKKAN KEADAAN dan MENDATANGKAN REVIVAL BESAR.

APLIKASI
1.    Termasuk orang yang bagaimanakah Anda? Mudah terpengaruh oleh keadaan atau orang yang teguh percaya pada Tuhan?
2.    Coba renungkan, bila Anda orang yang mudah goyah, apa yang menyebabkannya?
3.    Jika sekarang Anda tahu Tuhan sangat berkuasa dan sanggup membalikkan keadaan, apa yang Anda rasakan dalam hati Anda?

DOA UNTUK HARI INI
Tuhan Yesus, ampuni kami yang seringkali meragukan Engkau. Ampuni kekurang percayaan kami, hingga hati kami mudah diombang ambingkan oleh keadaan. Beri kami hati yang seteguh gunung batu, buka mata rohani kami agar kami bisa melihat kuasa-Mu yang begitu dahsyat. Terima kasih Tuhan, kami percaya di dalam Engkau kemenangan besar, sangat besar, terjadi. Terjadi dalam hidup kami. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.