Iman Yang Menggerakkan Tangan Tuhan

BACAAN HARI INI
Markus 5:21-43

RHEMA HARI INI
Markus 5:34 Maka kata-Nya kepada perempuan itu: “Hai anak-Ku, imanmu telah menyelamatkan engkau. Pergilah dengan selamat dan sembuhlah dari penyakitmu!”

Siang itu pak Danu mendapat kabar bahwa istrinya jatuh pingsan di rumah. Ia langsung meninggalkan pekerjaannya untuk menemui istrinya yang telah di bawa ke Rumah Sakit untuk diperiksa. Saat bertemu istrinya, bu Danu mengatakan bahwa sebelum pingsan ia mengalami pendarahan di hidung. Tentu hal itu membuat cemas pak Danu. Setelah diperiksa, dokter mengatakan bahwa ada sel kanker di tubuh bu Danu. Pak Danu semakin ketakutan. Dokter menyarahkan untuk segera melakukan kemoterapi, karena kanker yang diderita bu Danu sudah memasuki stadium 3.

Lain halnya dengan bu Danu, ia justru memberi semangat pada suaminya. Bu Danu berkata bahwa Yesus mampu sembuhkan. Jangankan cuma kanker, orang mati pun bisa dihidupkan oleh-Nya. Bu Danu justru merasa ia akan menjadi satu kesaksian bagi kemuliaan Tuhan. Mendengar perkataan istrinya yang penuh iman percaya, hati pak Danu dikuatkan. Bu Danu dijadwalkan kemoterapi pada bulan depan, dalam sebulan itu, pak Danu dan bu Danu lebih banyak meluangkan waktu untuk datang ke pondok Daud. Mereka percaya bahwa tangan Tuhan tidak kurang panjang untuk menolong mereka. Seminggu sebelum jadwal kemoterapi, pak Danu memeriksakan istrinya kembali ke dokter. Mukjizat terjadi, sel kanker di tubuh bu Danu tidak ditemukan lagi, sepenuhnya hilang! Kesembuhan Ilahi terjadi karena iman percaya bapak dan ibu Danu.

Rahasia mendasar supaya perkataan profetik kita bisa jadi nyata adalah percaya penuh kepada Allah. Percaya bahwa Dia adalah Allah yang hidup, Dia sungguh ada dan nyata. Percaya bahwa Dia mengasihi kita, percaya bahwa Dia mendengar dan menjawab doa kita. Percaya bahwa Dia mampu dan Dia mau. Perkataan dan doa profetik kita akan diperhitungkan atau tidak oleh Tuhan, tergantung dari seberapa level percaya kita kepada Tuhan. Iman dan kepercayaan kitalah yang akan menggerakkan tangan Tuhan untuk bekerja. Dan untuk kita bisa percaya, maka kita perlu hubungan yang dekat. Kenalilah Tuhan melalui firman-Nya dan jangan pernah lupakan roh Kudus sebagai pribadi yang nyata dan penolong kita. jika roh Allah ada di dalam kita, perkataan dan doa profetik kita akan punya kuasa untuk mendatangkan mujizat dan terobosan-terobosan besar.

RENUNGAN
Yang MENGGERAKKAN TANGAN TUHAN untuk bekerja adalah IMAN PERCAYA kita kepada Allah.

APLIKASI
1. Seberapa besar iman percaya Anda pada Tuhan? Sudahkah Anda menyadari bahwa Dia adalah Allah yang hidup dan nyata?
2. Apa yang menghambat Anda untuk percaya penuh pada Tuhan?
3. Hal atau tindakan apa yang membuktikan bahwa Anda sungguh percaya pada Tuhan?

DOA UNTUK HARI INI
Bapa di surga, selidikilah hati kami masing-masing. Seberapa besar iman percaya kami kepada-Mu. Kami datang dengan hati yang tulus dan terbuka. Kiranya iman percaya kami Kautambah-tambahkan dan kami makin menyadari keberadaan-Mu yang nyata dan penuh kuasa dalam hidup kami. Terima kasih Bapa, dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.