IMAN YANG SUNGGUH-SUNGGUH BERPERAN DAN BERFUNGSI

RHEMA HARI INI

Ibrani 4:14 Karena kita sekarang mempunyai Imam Besar Agung, yang telah melintasi semua langit, yaitu Yesus, Anak Allah, baiklah kita teguh berpegang pada pengakuan iman kita.

Peran sebagai imam yang baik dalam keluarga, dapat kita dapatkan dalam kitab Ayub. Disana disebutkan bahwa Ayub adalah orang terkaya di jaman itu. Dia memiliki 7000 ekor kambing domba, 3000 unta, 500 pasang lembu, dan 500 keledai betina. Kita bisa membayangkan untuk mengurus ternak sebanyak itu, Ayub pasti memiliki ribuan pegawai. Jika dikonversi keadaan sekarang, Ayub seperti pemilik dari beberapa perusahaan besar. Tentu Ayub sangatlah sibuk dengan pekerjaannya dan bukan perkara mudah bagi Ayub untuk mengelola waktunya agar ia dapat berperan sebagai imam dalam keluarga.

Ayub memiliki 10 orang anak, tetapi ia selalu punya waktu untuk memanggil mereka satu persatu dan mendengarkan cerita mereka. Memberi masukan dan juga nasehat jika mereka melakukan kesalahan. Ayub mendoakan mereka dan bersyafaat bagi keselamatan anak-anaknya di hadapan Tuhan. Dengan demikian, Ayub memberkati hidup mereka. Komitmen Ayub untuk menjalankan peran keimamannya tidaklah sia-sia. Berkat istimewa berupa pagar perlindungan Tuhan menaungi seluruh keluarganya.

Hari ini, jika kita rindu untuk mendapat berkat istimewa seperti Ayub, mari kita segera ambil komitmen untuk kembali pada jalan kebenaran sesuai dengan firman Tuhan. Bukan hanya menjabat atau berstatus sebagai imam dalam keluarga, tetapi mari, sungguh-sungguh menjadi imam yang berperan dan berfungsi dalam keluarga kita. Sesibuk apapun pekerjaan kita, apalagi jika hanya sekedar hobby atau bahkan kepentingan diri sendiri, tetaplah alokasikan waktu untuk menjalankan fungsi imam dalam keluarga kita. Maka kita akan melihat rancangan Tuhan yang sempurna akan terjadi atas keluarga kita.

RENUNGAN

Imam bukan sekedar STATUS atau JABATAN, tetapi imam harus sungguh-sungguh BERPERAN dan BERFUNGSI.

APLIKASI

1. Apa saja fungsi dan peran imam dalam keluarga?
2. Sudahkah Anda menjadi imam yang sungguh-sungguh berperan dan berfungsi dalam keluarga Anda? Jika belum, apa yang menyebabkannya?
3. Komitmen apa yang Anda buat untuk mengambil peran dan fungsi sebagai imam dalam keluarga Anda?

DOA UNTUK HARI INI

“Bapa di sorga, urapi setiap pria dalam keluarga kami untuk dapat berperan menjadi imam yang sesuai dengan firman-Mu. Roh Kudus yang akan memampukan dan mengajar setiap kami. Terimakasih Bapa, di dalam nama Tuhan Yesus Kristus, kami berdoa. Amin.”

Mari bertumbuh dalam Iman bersama Gereja Internet Keluarga Allah!

Ya! Saya Mau Bergabung!