Imanlah Yang Melipatgandakan

Renungan Keluarga Allah
Sabtu, 23 April 2016

BACAAN HARI INI

Yakobus 5:12-20

RHEMA HARI INI

Yakobus 5:16 Karena itu hendaklah kamu saling mengaku dosamu dan saling mendoakan, supaya kamu sembuh. Doa orang yang benar, bila dengan yakin didoakan, sangat besar kuasanya.

Dalam buku ‘Love for a lifetime,’ Dr. James Dobson menulis: “Saya tak akan pernah melupakan saat beberapa tahun silam tatkala putri kami baru saja belajar menegmudi. Shirley dan saya membuat perjanjian di antara kami untuk berdoa bagi putra dan putri kami pada akhir setiap hari. Bukan saja kami khawatir akan resiko kecelakaan mobil, namun kami juga menyadari banyaknya bahaya lain yang mengintai di luar sana di kota seperti Los Angeles.”

Suatu malam, suami istri Dobson sangat letih sehingga mereka langsung naik ke tempat tidur tanpa menaikkan doa permohonan mereka. Mereka hampir tertidur ketika mereka teringat untuk berdoa bagi keselamatan anak-anak mereka. Saat itulah mereka berlutut untuk berdoa, dan memperkatakan janji perlindungan Tuhan untuk anaknya. Ternyata tepat saat itu, putri mereka Danae yang sedang pergi membeli burger dengan temannya, terluput dari penjahat yang sudah mengincar mereka sejak mereka meninggalkan rumah. Penjahat itu bersembunyi di bawah mobil mereka, namun entah bagaimana, ketika mobil polisi melewati mereka saat lampu merah menyala, tiba-tiba penjahat itu merangkak keluar dan lari dalam kegelapan.

Seberapa besar iman Anda akan kuasa doa menentukan seberapa penting doa bagi hidup Anda. Seberapa penting doa bagi hidup Anda akan menentukan bagaimana Anda berkata-kata dalam doa Anda. Saat kita memperkatakan perkataan iman dalam doa-doa kita, maka doa-doa kita akan menjadi doa yang penuh kuasa.

Hari ini, bangunlah iman Anda. Percayalah bahwa di dalam doa terkandung kuasa yang sangat besar, asal doa itu sungguh-sungguh dilahirkan dari iman serta kepercayaan kita terhadap kuasa Tuhan. Percayalah bahwa doa-doa Anda akan mengubah situasi Anda sehingga hidup Anda akan dipenuhi dengan kemuliaan Tuhan.

RENUNGAN

IMANLAH yang akan MELIPATGANDAKAN kuasa sehingga PERKATAAN dan DOA kita sangat besar kuasanya.

APLIKASI

  1. Selidiki iman Anda saat ini, apakah Anda sedang dalam keadaan iman yang kuat atau sedang lemah iman?
  2. Langkah apa yang akan Anda lakukan untuk menguatkan iman Anda sehingga doa-doa Anda penuh kuasa?

DOA UNTUK HARI INI

Percaya kepadaMu adalah jaminan dalam hidup kami ya Tuhan. KuasaMu akan terus berkarya ketika kami terus bersandar hanya kepadaMu saja. Terimakasih Tuhan. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.

BACAAN ALKITAB SETAHUN

Daniel 4-6