Indahnya Manifestasi Keselamatan Dari Tuhan

Worship Audio

Bacaan Alkitab Setahun

2 Tawarikh 30-31
Yohanes 18:1-18

BACAAN HARI INI

Yohanes 5:24-40

RHEMA HARI INI

Yohanes 5:24 Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya barangsiapa mendengar perkataan-Ku dan percaya kepada Dia yang mengutus Aku, ia mempunyai hidup yang kekal dan tidak turut dihukum, sebab ia sudah pindah dari dalam maut ke dalam hidup.

Salah satu kerinduan terbesar Bapa di sorga adalah supaya banyak orang diselamatkan. Itulah sebabnya, salah satu manifestasi kemuliaan Tuhan adalah keselamatan. Ya, bagi siapa saja yang mau menerima-Nya, Dia akan menyatakan kemuliaan-Nya dan di sanalah ada jaminan keselamatan, tidak peduli orang berdosa sekalipun. Sebab, lebih dari hukuman yang bisa Dia berikan, Bapa jauh lebih rindu keselamatan itu dimanifestasikan kepada banyak orang.

Anda ingat kisah Saulus? Saulus tidak mengenal Yesus, bahkan ia adalah pembunuh dan ancaman yang mengerikan bagi orang-orang percaya saat itu. Jika Bapa di sorga membinasakan Saulus, siapakah yang bisa menggugat keputusan-Nya? Namun lihatlah apa yang Yesus lakukan. Yesus tidak memilih untuk memberikan hukuman bagi Saulus, tetapi justru keselamatan yang Dia tawarkan. Yesus menjumpai Saulus secara pribadi dan mengubahkan hidupnya. Sejarah pun menyaksikan bagaimana manifestasi keselamatan itu membalikkan keadaan dengan sangat luar biasa. Saulus diubah menjadi Paulus dan ia berubah menjadi seorang rasul yang radikal dan mendedikasikan hidupnya bagi nama Tuhan.

Banyak kisah yang serupa juga kita jumpai. Bahkan dalam kehidupan sehari-hari pun, kita sering melihat bagaimana seorang yang awalnya tidak mengenal Tuhan, bahkan menentang dan menolak-Nya, justru diubah menjadi alat Tuhan yang luar biasa. Itu semua karena kasih Tuhan yang begitu besar bagi dunia, Dia tidak menginginkan seorang pun binasa (Yoh 3:16). Karena itu, jika hari ini Anda masih ada di luar keselamatan, dengarkanlah! Dia sedang mengetuk pintu hati Anda dan menunggu Anda mempersilakan-Nya masuk untuk mulai memulihkan dan berkarya dalam hidup Anda. Dan bagi Anda yang sudah menerima keselamatan, sekaranglah saatnya untuk bangkit dan menjadi pembawa kabar keselamatan kepada banyak orang di sekeliling Anda. Karena, bagaimana mereka dapat diselamatkan jika mereka tidak pernah mendengar tentang Dia? Jadilah pembawa kabar baik itu, supaya keselamatan-Nya yang lebih besar semakin dinyatakan kepada hidup banyak orang. (L.A.)

RENUNGAN

Salah satu MANIFESTASI KEMULIAAN TUHAN adalah KESELAMATAN.

APLIKASI

1. Sudahkah Anda menyadari bahwa Tuhan sangat rindu memanifestasikan keselamatan-Nya bagi hidup Anda, keluarga Anda, dan orang-orang yang ada di sekeliling Anda? Mengapa demikian?
2. Apa yang sudah Anda lakukan supaya keselamatan-Nya semakin dinyatakan dalam hidup Anda dan orang-orang di sekeliling Anda?
3. Bagaimanakah pengalaman bagaimana Anda menerima manifestasi keselamatan-Nya? Sharingkanlah kepada orang-orang terdekat Anda/jiwa-jiwa yang ingin Anda jangkau!

DOA UNTUK HARI INI

“Bapa, terima kasih karena Engkau sudah berkenan menyatakan kemuliaan-Mu dengan anugerah keselamatan bagi hidup kami. Kami sangat menyadari betapa Engkau sangat mengasihi kami dan tidak menginginkan kami binasa. Teruslah berkarya dalam hidup kami, ya Tuhan, dan pakai kami sebagai agen pembawa kabar baik, supaya kemuliaan-Mu semakin dinyatakan dalam hidup lebih banyak orang. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.”