INI SAATNYA ANAK-ANAK TUHAN MUNCUL DAN MENGAMBIL ALIH

RHEMA HARI INI

Roma 8:19 Sebab dengan sangat rindu seluruh makhluk menantikan saat anak-anak Allah dinyatakan.

Bulan ini adalah waktu untuk diadakan pergantian ketua perkumpulan warga kompleks perumahan. Masing-masing warga sudah memiliki calon yang akan diusulkan untuk menjadi ketua. Demikian juga Bapak Andre, yang merupakan satu-satunya warga yang beragama Kristen di kompleks itu. Ia sudah mencalonkan nama seseorang untuk menjadi ketua. Namun saat acara pemilihan berlangsung, ternyata semua warga sepakat untuk memintanya menjadi ketua. Warga berpendapat bahwa mereka membutuhkan sosok orang yang baik dan berwibawa, yang dipandang mampu untuk menjadi teladan bagi warga. Semua warga sepakat bahwa semua syarat pemimpin yang mereka butuhkan itu ada pada diri Bapak Andre.

Melalui suratnya, Paulus menjelaskan kebenaran Injil kepada para jemaat di Roma. Ia meyakinkan bahwa semua penderitaan seperti penyakit, kesengsaraan, kemiskinan, penganiayaan dan kesusahan dalam berbagai bentuknya, tidaklah berarti dibandingkan dengan berkat, hak istimewa, dan kemuliaan yang akan dianugerahkan kepada orang percaya dan setia di masa yang akan datang. Sebab anak-anak Allah memiliki hidup baru yang dipimpin oleh Roh yang menuntun mereka kepada kemuliaan.

Jika melihat semua peristiwa yang terjadi di sepanjang tahun kemarin dan awal tahun 2021, rasa-rasanya semakin berat tahun ini akan kita lalui. Pandemi semakin memburuk, terjadi pula banyak bencana dan kecelakaan. Namun, di tengah kondisi yang membuat orang ingin menyerah, kita boleh mengucap syukur. Sebab kita tahu bahwa tahun ini adalah Tahun Roh Kudus. Oleh karena itu marilah kita sambut kedatangan Roh Kudus. Mari kita semakin fokus dan taat untuk naik ke loteng atas, mencari dan bersekutu dengan Roh Kudus. Sekaranglah waktunya kuasa Roh Kudus akan sungguh-sungguh dinyatakan melalui anak-anak Tuhan. Tahun ini kita akan melihat banyak anak-anak Tuhan yang muncul membawa solusi untuk permasalahan yang ada dan mengambil alih kuasa dunia. Mari kita persiapkan diri sebaik-baiknya, sebab Roh Kudus akan berkarya tanpa batas mendobrak semua keterbatasan yang ada.

RENUNGAN

Saat dunia MENYERAH, anak-anak Tuhan muncul dan MENGAMBIL ALIH.

APLIKASI

1. Apakah Anda pernah merasa ingin menyerah menghadapi kondisi dunia saat ini?
2. Mengapa kita sebagai anak-anak Tuhan tidak boleh menyerah?
3. Bagaimana caranya supaya Anda bisa termasuk menjadi anak-anak Tuhan yang mengambil alih saat dunia menyerah?

DOA UNTUK HARI INI

Tuhan Yesus, terimakasih atas Roh-Mu yang memberi kekuatan kepada kami. Walaupun banyak orang dunia yang menyerah, tapi bersama Roh Kudus, kami justru akan bangkit dan mengambil alih. Kami percaya, kuasa Roh Kudus yang tanpa batas akan kami lihat dan alami tahun ini. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.

Mari bertumbuh dalam Iman bersama Gereja Internet Keluarga Allah!

Ya! Saya Mau Bergabung!