Injil Itu Kekuatan Allah

BACAAN HARI INI
Kisah Para Rasul 1:6-11

RHEMA HARI INI
Kisah Para Rasul 1:8 “Tetapi kamu akan menerima kuasa, kalau Roh Kudus turun ke atas kamu, dan kamu akan menjadi saksi-Ku di Yerusalem dan di seluruh Yudea dan Samaria dan sampai ke ujung bumi.”

Pada tahun 155 Masehi, hiduplah seorang Uskup di kota Smyrna yang bernama Polycarpus. Ia adalah seorang martir yang memegang teguh imannya kepada Yesus Kristus.

“Kutukilah Kristus, maka kau akan dibebaskan!” ujar perwira yang menangkapnya. “Selama 86 tahun aku berbakti kepada Kristus. Selama itu juga Kristus belum pernah membuatku kecewa. Bagaimana aku dapat mengutuk-Nya?” jawab Polycarpus.

Di akhir hidupnya, Polycarpus dengan gagah berani tetap mempertahankan iman. Sempat akan dilempar ke kandang binatang buas, akhirnya hukuman dibakar hidup-hiduplah yang diputuskan oleh pengadilan. Menghadapi hukuman berat tersebut, ia tetap tenang. “Api menyala hanya 1 jam, kamu tidak tahu api yang menyala selama-lamanya di neraka bagi orang yang tidak percaya akan Kristus.”

Polycarpus akhirnya harus menghadapi hukumannya. Ia diikat di tiang dan dibakar hidup-hidup. Hal yang luar biasa terjadi saat eksekusi tersebut. Dengan tenang dan penuh iman, Polycarpus berdoa dan memuji Tuhan selama api menjilat dan membakarnya sampai akhirnya ia pulang ke pangkuan Bapa.

Mengapa Polycarpus dapat tetap setia kepada Tuhan meskipun nyawa menjadi taruhan? Karena ada INJIL DALAM HATINYA. Injil adalah kekuatan dari Allah bagi setiap orang yang percaya kepada-Nya. Bagi orang yang berdosa, Injil adalah kekuatan Allah supaya mereka diampuni dan diselamatkan. Bagi orang sakit, Injil adalah kekuatan Allah yang menyembuhkan. Bagi orang yang letih lesu dan berbeban berat, Injil adalah kekuatan Allah yang mendatangkan kelegaan. Bagi orang yang pahit hati, Injil adalah kekuatan Allah yang sanggup memulihkan. Saat ini, apapun masalah yang Anda hadapi, percayalah bahwa Injil adalah kekuatan Allah untuk mendatangkan anugerah besar bagi setiap orang yang percaya. Tuhan Yesus memberkati. (ABU)

RENUNGAN
Injil adalah KEKUATAN ALLAH untuk mendatangkan anugerah besar bagi setiap orang yang percaya.

APLIKASI
• Bagi Anda, Injil adalah kekuatan Allah untuk …….

DOA UNTUK HARI INI
Bapa, terima kasih untuk Firman-Mu yang menyadarkan kami bahwa Injil adalah kekuatan dari-Mu untuk hidup kami. Amin.

BACAAN ALKITAB SETAHUN
Yesaya 62-64
1 Petrus 3