INNER MAN LEBIH PENTING DARIPADA APA YANG KELIHATAN DARI LUAR

RHEMA HARI INI
Roma 12:2 “Janganlah kamu menjadi serupa dengan dunia ini, tetapi berubahlah oleh pembaharuan budimu, sehingga kamu dapat membedakan manakah kehendak Allah: apa yang baik, yang berkenan kepada Allah dan yang sempurna.”
Selama pekan kebangunan Rohani Billy Sunday, ada seorang anak laki-laki lemah mental yang dengan setia menghadiri setiap malam untuk ikut menyanyi dalam paduan suara. “Joey memang tidak sepandai anak yang lain,” kata Homer Rodeheaver, pemimpin paduan suara Billy Sunday yang terkenal itu, “tetapi ia selalu hadir dalam setiap kebaktian dan pada setiap acara paduan suara. Joey tidak akan pulang sebelum berjabat tangan dengan saya. Kadang-kadang saya merasa terganggu dengan caranya yang setiap saat mengekor saya, dan diam-diam saya berharap ia segera pergi.” Perkataan Homer Rodeheaver kemudian disesalinya ketika ia menerima sebuah kesaksian yang luar biasa. Pada suatu malam seorang pria, yang ternyata ayah Joey, datang menemui Rodeheaver dan berkata, “Terima kasih, Bapak telah begitu baik pada Joey. Ia memang terbelakang, tetapi ia tidak pernah merasa begitu bahagia seperti saat ia menyanyi bersama paduan suara yang Bapak pimpin. Ia berlatih dengan keras di rumah, meski hanya untuk lagu sederhana, sehingga dapat ambil bagian dalam paduan suara itu. Oleh karena permintaannya, istri saya dan kelima anak kami yang lain menerima Kristus. Kemarin malam kakeknya bertobat. Semula dia seorang atheis. Saat ini ia berusia 75 tahun. Dan pada malam ini neneknya juga mau menerima Kristus. Kini seluruh keluarga saya telah diselamatkan!”
Seseorang yang memiliki “inner man” yang luar biasa kadangkala memang tidak nampak secara lahiriah, namun dampak kehidupannya sangatlah besar bagi orang-orang yang mengenalnya. Untuk itulah, mendadani MANUSIA DALAM kita adalah JAUH LEBIH PENTING daripada hanya sekedar mendadani manusia lahiriah kita. Kehidupan kita akan lebih berarti bagi Kerajaan Sorga dan memberi dampak positif saat kita bisa membangun inner man kita dibandingkan hanya apa yang tampak dari luar.

RENUNGAN
Mendadani MANUSIA DALAM kita adalah JAUH LEBIH PENTING daripada hanya sekedar mendadani manusia lahiriah kita.

APLIKASI
1. Selidikilah hidup anda, apa saja yang merupakan aktivitas membangun inner man yang anda masukkan dalam agenda anda ?

2. Mari evaluasi, bagaimanakah anda membangun manusia dalam anda ?

DOA UNTUK HARI INI
Bapa yang baik, kami berkomitmen untuk mau senantiasa melatih inner man kami dan menjadikannya lebih baik dari apa yang tampak dari luar saja. Mampukan kami oleh Roh-Mu yang Kudus. Dalam Nama Tuhan Yesus Kristus kami berdoa. Amin.