Jadikan Kristus Sebagai Yang Pertama Dan Terutama [SIANG]

BACAAN HARI INI

Matius 22:34-40

RHEMA HARI INI

Matius 22:37-38 Jawab Yesus kepadanya: “Kasihilah Tuhan, Allahmu, dengan segenap hatimu dan dengan segenap jiwamu dan dengan segenap akal budimu. Itulah hukum yang terutama dan yang pertama.

Hari itu, sepulang bekerja, Reno langsung mengajak putranya untuk menyaksikan pertandingan bola basket di sekolah putranya. Putranya yang sudah lama menanti sambil bermain game, segera berlari menuju lemari pakaiannya dan memutuskan untuk memakai kostum olahraga di atas kemejanya. Ia ingin menunjukkan dukungan untuk tim favorit sekolahnya dalam pertandingan yang penting malam itu. Sebelum meninggalkan rumah, ia memasang sesuatu di atas kostum olahraganya —untaian rantai dengan liontin bertuliskan nama sekolahnya. Tindakannya yang sederhana melukiskan kecintaannya yang mendalam dan menjadi prioritas baginya untuk memberikan seluruh dukungan dan semangat bagi kemenangan tim sekolahnya.

Dari cerita ilustrasi diatas, kita melihat bahwa prioritas menunjuk kepada suatu sikap yang mengutamakan yang terpenting di antara yang penting. Hal ini juga berkaitan dengan kebutuhan manusia yang sangat kompleks. Kita sering dihadapkan pada pilihan antara Tuhan, keluarga, pelayanan dan pekerjaan. Ditambah lagi dengan tawaran-tawaran dari dunia ini yang sangat menggoda dan berpotensi membuat kita bisa kehilangan fokus kehidupan. Kita harus bisa memilih, mana yang harus kita prioritaskan.

Tidak secara kebetulan, rhema pada hari ini menunjukkan bagaimana Yesus menegaskan bahwa kita harus mengasihi Tuhan Allah kita dengan segenap hati, jiwa dan akal budi kita. Totalitas baik dengan roh, jiwa dan tubuh kita. Itulah hukum yang terutama dan pertama. Dengan menjadikan Tuhan sebagai pribadi yang super penting dan menomor satukan kepentingan-Nya, berarti kita telah menempatkan Tuhan di tempat yang yang paling utama dan pertama dalam hidup kita. Tidak ada hal lain yang bisa menyamai posisi Tuhan dalam hidup kita. Inilah hati seorang rasul yang mengasihi Tuhan dengan segenap hati. Pada mereka yang memiliki hati seperti inilah, Tuhan tak akan bisa tinggal diam. Pengurapan apostolik dan segala perlengkapan yang kita butuhkan, akan dicurahkan dengan melimpah.

RENUNGAN

Jadikan KRISTUS sebagai yang PERTAMA dan yang TERUTAMA dalam hidup kita senantiasa.

APLIKASI

  1. Mengapa Anda harus menjadikan Kristus sebagai yang pertama dan terutama dalam hidup Anda?
  2. Sudahkah Anda melakukannya? Mengapa?
  3. Apa tindakan nyata Anda menjadikan Kristus sebagai yang pertama dan terutama dalam hidup Anda?

DOA UNTUK HARI INI

Tuhan Yesus, kami sungguh mengucap syukur atas segala hal yang telah Engkau limpahkan dalam hidup kami. Kami rindu hidup kami dapat berbuah bagi kerajaan-Mu. Ajar kami agar senantiasa dapat menjadikan Engkau yang pertama dan yang terutama dalam hidup kami. Terima kasih Tuhan, di dalam nama Tuhan Yesus kami sudah berdoa dan mengucap syukur. Amin

Mari bertumbuh dalam Iman bersama Gereja Internet Keluarga Allah!

Ya! Saya Mau Bergabung!