JADIKAN TUGAS SELAMATKAN JIWA SEBAGAI KESUKAAN

BACAAN HARI INI

Filipi 1:12-26

RHEMA HARI INI

Filipi 1:18 Tetapi tidak mengapa, sebab bagaimanapun juga, Kristus diberitakan, baik dengan maksud palsu maupun dengan jujur. Tentang hal itu aku bersukacita. Dan aku akan tetap bersukacita,

Joshua sangat menyukai kegiatan petualangan di alam bebas. Apapun akan dia lakukan agar bisa mencapai tujuannya, yaitu berpetualang. Mengikuti pelatihan-pelatihan, membaca banyak referensi-referensi dan informasi, bergabung dalam kelompok pencinta alam, berolahraga secara rutin dan menjaga pola hidupnya dilakukan agar ia bisa mengikuti kegiatan kesukaannya itu. Joshua pun menyisihkan uang sakunya untuk membeli perlengkapan-perlengkapan yang bisa menunjang kegiatan di alam bebasnya. Bahkan terkadang ia rela berpuasa agar bisa membeli barang yang diinginkannya. Joshua juga menabung khusus untuk membiayai kegiatan petualangannya.

Setidaknya sekali dalam sebulan, Joshua pasti bepergian. Entah itu untuk mendaki gunung, memanjat tebing (climbing), menyelam (diving), menyusuri gua (caving), maupun olahraga arus deras (rafting). Joshua merasakan kepuasan tersendiri ketika berhasil mengunjungi atau menaklukkan tempat yang didatanginya. Meskipun membutuhkan biaya yang tidak sedikit dan persiapan yang matang, Joshua tetap melakukannya karena itu adalah kesukaannya.

Ketika kita menyukai sesuatu, kita akan berupaya melakukan apapun untuk kesukaan kita. Mungkin itu anak kita, pasangan kita, orangtua kita, pekerjaan kita atau hobi kita. Bahkan kita rela berkorban untuk sesuatu yang kita sukai. Demikian juga dengan Tuhan Yesus yang memiliki kesukaan yaitu menyelamatkan jiwa-jiwa. Tidak bisa ditawar, Tuhan Yesus mengutamakan keselamatan jiwa lebih dari segalanya. Oleh karena itu, jika kita berkata bahwa kita adalah pengikut Kristus, jadikanlah kesukaan-Nya sebagai kesukaan kita juga. Tangkap rhema kegerakan Apostolik akhir jaman di gereja kita dan ikutlah ambil bagian dalam tugas menyelamatkan jiwa. Dengan menjadikan tugas itu sebagai kesukaan, maka kita akan bisa menyelamatkan jiwa berapapun harganya, “Save the lost at any cost”. Dan ketika kita melaksanakan tugas kita menyelamatkan jiwa, Tuhan Yesus akan sangat disukakan. (LEW)

RENUNGAN

Jadikanlah tugas SELAMATKAN JIWA menjadi KESUKAAN kita.

APLIKASI

1. Apakah menyelamatkan jiwa sudah menjadi kesukaan Anda? Mengapa?
2. Apa yang Anda rasakan ketika menyelamatkan jiwa sudah menjadi kesukaan Anda?
3. Apa wujud nyata dari kesukaan Anda menyelamatkan jiwa?

DOA UNTUK HARI INI

Bapa, kami mau menjadi penjala jiwa, berikanlah kemampuan untuk
menyelamatkan jiwa berapapun harganya. Kami mau menjadikan tugas
menyelamatkan jiwa sebagai kesukaan hidup kami. Mampukanlah kami ya,
Bapa. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.

Mari bertumbuh dalam Iman bersama Gereja Internet Keluarga Allah!

Ya! Saya Mau Bergabung!