JADIKAN TUHAN SEBAGAI SUMBER PERTOLONGAN

RHEMA HARI INI

Yesaya 40:25-26 Dengan siapa hendak kamu samakan Aku, seakan-akan Aku seperti dia? firman Yang Mahakudus. Arahkanlah matamu ke langit dan lihatlah: siapa yang menciptakan semua bintang itu dan menyuruh segenap tentara mereka keluar, sambil memanggil nama mereka sekaliannya? Satupun tiada yang tak hadir, oleh sebab Ia maha kuasa dan maha kuat.

Usai mengalahkan AC Milan di Liga Eropa, Manchester United mendapat sponsor baru menggantikan Chevrolet di Jersey musim depan, dan akan menerima dana sebesar Rp 4 triliun. Selain itu pihak Manchester United masih mencari sponsor baru untuk kompleks latihan Carrington dan Jersey, juga untuk memenuhi kebutuhan tim. Dukungan sponsor yang kuat sangatlah dibutuhkan, terlebih untuk klub sepakbola tingkat dunia seperti Manchester United. Dengan tersedianya dana yang melimpah, pihak manajemen akan lebih leluasa untuk mengelola operasional, yang pada akhirnya akan meningkatkan prestasi mereka.

Hanya klub sepakbola hebat yang bisa mendapatkan sponsor kuat. Demikian juga sebaliknya, sponsor kuat hanya mau mensuport klub sepakbola hebat. Inilah cara dunia. Tetapi berbeda dengan Tuhan. Daud sejak masa mudanya yakin bahwa ia punya Penolong yang siap mendukungnya setiap saat. Itu sebabnya ketika ia berhadapan dengan Goliat, Daud berkata, “Aku mendatangi engkau dengan nama Tuhan semesta alam.” Akibatnya Kerajaan Sorga yang tak terbatas kuasanya, turun tangan. Raksasa Goliat pun dikalahkan dengan mudah. Daud tahu bahwa pertolongannya ialah dari Tuhan. Penyokong yang senantiasa membantu dan mendukungnya adalah Tuhan. Tak heran hidup Daud tidak bisa dikalahkan siapapun. Bahkan sampai masa tuanya, Daud tetap produktif dan dipakai Tuhan dengan luarbiasa.

Kita anak-anak Tuhan sangatlah beruntung, mempunyai Penolong yang tidak pernah memandang rendah kita. Siapapun kita, kaya miskin, tua muda, berprestasi ataupun tidak, Tuhan akan selalu bersedia saat kita meminta-Nya untuk menjadi penyokong hidup kita. Saat kita menjadikan Tuhan sebagai sumber pertolongan satu-satunya, maka seluruh Kerajaan Sorga yang tidak terbatas akan mensupport hidup kita. Pertolongan-pertolongan yang ajaib akan selalu ada di dalam hidup kita yang mengandalkan-Nya.

RENUNGAN

Jadikan TUHAN sebagai SUMBER PERTOLONGAN, maka seluruh KERAJAAN SORGA YANG TIDAK TERBATAS akan MEN-SUPPORT hidup kita.

APLIKASI

1. Siapa yang menjadi sumber pertolongan Anda saat ini? Jika sesama manusia, sebutkanlah.
2. Keterbatasan apa yang Anda temui ketika mengandalkan manusia?
3. Pengalaman support Kerajaan Sorga yang tidak terbatas apa yang pernah Anda alami, ketika Anda menjadikan Tuhan sebagai sumber pertolongan Anda?

DOA UNTUK HARI INI

“Bapa kami mengucap syukur karena Engkau Allah kami yang teramat sangat baik.Engkau tak pernah menolak siapapun yang datang memohon pertolongan-Mu. Jadilah penolong dan penyokong kami satu-satunya ya Bapa. Kami tidak akan pernah kecewa ketika kami mengandalkan-Mu. Di dalam nama Tuhan Yesus, kami berdoa. Amin.”

Mari bertumbuh dalam Iman bersama Gereja Internet Keluarga Allah!

Ya! Saya Mau Bergabung!