JADILAH LADANG YANG MENGHASILKAN BUAH YANG BAIK

RHEMA HARI INI

Efesus 2:10 Karena kita ini buatan Allah, diciptakan dalam Kristus Yesus untuk melakukan pekerjaan baik, yang dipersiapkan Allah sebelumnya. Ia mau, supaya kita hidup di dalamnya.

Siapa sangka, Chandra yang saat ini mengelola sebuah panti asuhan di wilayah Andhra Pradesh – India, adalah seorang yang dulunya sangat membenci kekristenan. Saking bencinya, ia sering menangkap orang Kristen yang sedang membagikan kesaksian tentang kasih Tuhan, ia sobek-sobek traktatnya dan ia bakar Alkitabnya. Bahkan bukan hanya sampai disitu saja, seorang pendeta pernah mati terbunuh di tangannya.

Akibat perbuatannya itu, Chandra dijebloskan ke dalam penjara. Namun, justru di penjara itulah ia mengalami perjumpaan pribadi dengan Tuhan Yesus yang penuh pengampunan dan kasih. Sejak itu, hidup Chandra diubahkan. Ia yang dulunya sangat membenci Alkitab, sekarang jadi sangat mencintai Alkitab. Tidak ada satu haripun ia lewatkan tanpa membaca Alkitab dan merenungkan firman-Nya. Bahkan selepas dari penjara, hatinya dipenuhi dengan belas kasihan untuk bisa menolong anak-anak yatim piatu yang membutuhkan.

Kalau Chandra, yang dulu hidupnya sedemikian buruknya saja, bisa menghasilkan buah yang manis dari pertobatannya, apalagi kita. Tuhan ingin mulai tahun ini kita bisa lebih bersungguh-sungguh lagi untuk menggarap ladang Allah yang berharga, yaitu hidup kita ini. Mari kita terus perjuangkan dan usahakan supaya ladang hidup kita menghasilkan buah yang baik. Dengan karya dan pertolongan Roh Kudus, pasti kita dimampukan untuk berbuah banyak bagi kerajaan-Nya.

RENUNGAN

Tuhan mau LADANG hidup kita menghasilkan BUAH yang BAIK.

APLIKASI

1. Kehidupan masa lalu apa yang menghalangi Anda untuk menjadi ladang Allah yang berbuah banyak?
2. Apakah Anda menyadari potensi yang sudah Tuhan taruh dalam hidup Anda? Lalu, apa respon Anda?
3. Komitmen apa yang akan Anda ambil supaya Anda bisa menjadi ladang Allah yang berbuah?

DOA UNTUK HARI INI

Bapa yang baik, kami mau berjuang untuk menjadi ladang yang subur yang bisa menghasilkan buah yang manis. Sebab kami tahu begitu banyak potensi yang sudah Engkau taruh dalam hidup kami. Terimakasih Tuhan. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.

Mari bertumbuh dalam Iman bersama Gereja Internet Keluarga Allah!

Ya! Saya Mau Bergabung!