Jamahan Tuhan Bagi Yang Penat Dan Luka

heartbrokenRHEMA HARI INI

Matius 11:28 Marilah kepada-Ku, semua yang letih lesu dan berbeban berat, Aku akan memberi kelegaan kepadamu.

“Dulu… Tuhan saya itu karate,” demikian ungkap pria yang bernama lengkap Thomas Advent Bangun ini. Awal ketertarikan Advent kepada karate bermula dari pengalaman traumatis yang menghantuinya. Sakit hati yang begitu dalam juga dikarenakan perlakuan buruk sang kakak ketika ia kecil. Saat itu, salah satu kakaknya menganiayanya dengan begitu kejam. Advent ditarik ke sungai yang dangkal dan diinjak-injak di situ. Ia banyak minum air dan tak berdaya. Untungnya, ada orang yang melihat peristiwa itu. Dendam dalam hati Advent dilampiaskannya sewaktu bertarung. Advent ternyata juga pria pencemburu. Jika istrinya pulang tidak tepat waktu, maka sang istri akan menerima luapan amarahnya. Louis sempat merasa menyesal telah menikahi pria yang ditolak oleh kedua orang tuanya tersebut. “Saya merasa, kok rumah tangga saya seperti ini. Saya berdoa, Tuhan tolong saya, kalau semua ini terjadi karena kesalahan saya; karena dosa-dosa saya, saya minta ampun. Saya mau bertobat; saya mau kembali sama Tuhan. Tuhan Yesus tolong saya. Pulihkan rumah tangga saya. Buka jalan bagi hidup saya,” demikian Louis berharap pada Tuhan, agar Tuhan memulihkan kehidupan rumah tangganya. Louis hanya bisa berlari ke kamarnya dan menangis kepada Tuhan. Ia memohon kepada Tuhan agar terus diberikan kekuatan untuk mengasihi Advent. Cintanya pada Tuhan mengalahkan rasa takut Louis kepada Advent. Entah mendapat kekuatan dari mana, Louis membuat keputusan yang sangat berani. Ia mengatakan dengan jujur kepada Advent bahwa dirinya ingin dibaptis. Saat mengikuti ibadah sebelum acara baptisan itu, sesuatu terjadi dalam hidup Advent. Ia sangat tertempelak dengan khotbah yang dibawakan oleh hamba Tuhan yang melayani baptisan tersebut. Khotbahnya mengajarkan tentang “kuduslah kamu sebab aku kudus”. Sepulang dari pembaptisan istrinya, ia berkata kepada Louis, bahwa ia mau dibaptis. Sejak itu, Thomas Advent Bangun memutuskan hubungan dengan dunia karate. Karate bukan lagi Tuhan dalam hidupnya. Advent Bangun memilih Yesus yang menjadi penguasa tunggal atas kehidupannya.

 

Manusia dapat mengalami luka batin atau sakit hati seperti yang dialami oleh Advent Bangun dalam kisah di atas. Melalui luka itu akan masuk ke dalam tubuh rohaninya kuman-kuman rohani, misalnya roh kebencian, roh dendam, roh pembunuh, roh pemecah, dll. Roh-roh jahat ini akan mengacaukan kehidupan rohani yang terluka, ditandai dengan perilakunya yang aneh-aneh; misalnya menjadi sangat pendiam, pemurung, pemalu, pemberontak, suka membuat keonaran bahkan menjadi mati rohani. Pada saat tertentu, orang yang kuatpun bisa menjadi lemah. Mari kita buka hati lebar-lebar karena Tuhan tahu dan Tuhan ingin menyembuhkan luka hati anda maupun kepenatan yang sedang anda alami sebab Tuhan sudah berjanji akan menjamah dan memberi kelegaan ketika anda datang kepada Tuhan. (ABU)

RENUNGAN

Ada JAMAHAN TUHAN yang tersedia bagi Anda yang sedang PENAT dan LUKA hatinya!

 APLIKASI

  1. Ujilah hidup anda saat ini, apakah anda sedang dalam keaadan penat dan luka ?

2.  Apakah yang selama ini anda lakukan untuk menghilangkan penat dan luka ?

DOA UNTUK HARI INI

Bapa yang baik kami bersyukur Engkau mengetahui isi hati kami dan Engkau memberi kelegaan bagi kami yang mengalami penat dan luka ketika kami datang kepadaMu. Amin