Jamahan Tuhan Dalam Pondok Daud

BACAAN HARI INI
Efesus 4:17-32

RHEMA HARI INI
Efesus 4:23 supaya kamu dibaharui di dalam roh dan pikiranmu,

Ketika Daud menegakkan kembali Pondok Daud, ada sebuah perubahan besar yang dialami oleh bangsa Israel. Hati yang condong kepada allah-allah lain mulai diubahkan. Mereka menjadi begitu cinta Tuhan dan tempat kediamanNya. Dan buah nyatanya adalah kemenangan-kemenangan yang selalu menyertai kemanapun Daud memimpin bangsa itu untuk maju berperang.

Apa yang sesungguhnya terjadi? Pondok Daud adalah tempat dimana Tuhan disenangkan dan Dia berkenan hadir. Disana ada aliran kuasa dan hadirat-Nya yang begitu luar biasa ketika penyembahan dinaikkan. Aliran inilah yang perlahan-lahan mengubahkan keadaan hati bangsa Israel menjadi begitu mengasihi Tuhan sama seperti Daud raja mereka. Ketika hati mereka diubahkan, Tuhan disenangkan. Dan ketika Tuhan disenangkan, manifestasi kuasa-Nya begitu nyata terjadi ditengah-tengah mereka. Ya, sama seperti sebuah gelas yang berisi air keruh, jika terus-menerus dialiri aliran air jernih, maka perlahan-lahan gelas itu tidak akan lagi terisi dengan air keruh, tetapi digantikan dengan air yang jernih.

Dan hal yang sama juga sedang dan sudah terjadi ditengah-tengah kita. Ketika Pondok Daud benar-benar ditegakkan dan ada penyembahan dinaikkan, maka aliran kuasa-Nya pun mulai bekerja. ‘Hati yang keruh’ perlahan-lahan mulai diubah menjadi jernih kembali. Kekuatiran digantikan dengan ucapan syukur, ketakutan diganti dengan iman percaya, ketidaktaatan diubah menjadi ketaatan kepada Tuhan. Ya, ada hati yang diubahkan. Itulah yang mendatangkan manifestasi kuasa Tuhan semakin dinyatakan di tengah-tengah kita. Dan semakin hati kita diubahkan, semakin besar keinginan Tuhan untuk melimpahi kita dengan kuasa dan mujizat-mujizat-Nya.
Jadi, bukan semata-mata Pondok Daudnya yang mendatangkan mujizat, tetapi kualitas pribadi di dalamnyalah yang menentukan. Karena itu, bukalah lebar-lebar hati kita ketika menyembah di Pondok Daud. Biarkan aliran kuasa-Nya menjamah dan merevolusi hati kita. Dan perlahan-lahan hati kita, apapun kondisinya, akan diubahkan dan diperbaharui menjadi semakin ‘jernih’, semakin menyukakan hati Tuhan, dan semakin berkenan kepada-Nya. Dan jika perkenanan-Nya sudah menjadi milik kita, apa yang tidak diberikan-Nya bagi kita? Pasti, semuanya akan ditambahkan dalam hidup kita. Haleluya!

RENUNGAN
Saat berada di Pondok Daud, BUKALAH HATI dan izinkan SATU PER SATU BAGIAN dalam hati kita DIJAMAH TUHAN.

APLIKASI
1. Sudah menjadi prioritaskah moment penyembahan di pondok Daud bagi Anda?
2. Sudahkah hati Anda siap dikoreksi dan diubahkah Tuhan? Kendala apa yang Anda hadapi?
3. Pernahkah Anda mengalami revolusi hati ketika Anda sedang menyembah Tuhan?

DOA UNTUK HARI INI
Tuhan Yesus, terimakasih karena Engkau telah memberikan kekuatan kepada umat-Mu untuk kembali menegakkan Pondok Daud. Jadikan kami pribadi yang siap dengan revolusi hati dan siap untuk diubahkan, supaya kami semakin menyenangkan dan berkenan di hati-Mu. Didalam nama Tuhan Yesus kami sudah berdoa, Amin!