JAMINAN DALAM KOMITMEN MENGIKUTI PERJANJIAN FIRMAN TUHAN

RHEMA HARI INI

Ulangan 28:1-2 “Jika engkau baik-baik mendengarkan suara TUHAN, Allahmu, dan melakukan dengan setia segala perintah-Nya yang kusampaikan kepadamu pada hari ini, maka TUHAN, Allahmu, akan mengangkat engkau di atas segala bangsa di bumi. Segala berkat ini akan datang kepadamu dan menjadi bagianmu, jika engkau mendengarkan suara TUHAN, Allahmu:

Malam itu Tina sangat kalut. Ia bingung karena harus membayar hutangnya. Suaminya baru saja di-PHK akibat pandemi. Sedangkan gajinya sebagai seorang guru hanya cukup untuk membiayai hidup sehari-hari. Sebelum pandemi, ia bisa menerima les, tentu saja honornya lebih besar dari gaji guru tidak tetap yang diterimanya. Namun karena pandemi, ia kehilangan 90% murid lesnya. Di tengah kegelisahannya, ia berdoa dan membaca firman. Namun Tina kurang bijak dalam menerima firman Tuhan. Ia pilih firman yang menurutnya benar. Lalu ia pun mengambil hutang online alih-alih mendengarkan suara Tuhan.

Saat tiba waktunya membayar hutang, Tina terkejut dengan nominal besar yang harus dibayarkannya. Ketika sedang gundah, ia mengikuti Live Streaming with Ps. Obaja. Pada sesi doa, Tina tergerak untuk menerima urapan. Roh Kudus pun menggerakkannya untuk minta ampun. Setelah itu, sewaktu mengikuti Pondok Daud online, Tina dibukakan Roh Kudus untuk membuka Ulangan 28 dan diingatkan untuk mendengarkan suara Tuhan dengan baik-baik. Tina merasa tertegur dan ia berkomitmen untuk lebih berhikmat dalam mendengar suara Tuhan. Sebab hutang bukanlah dari Tuhan, tetapi dari kesalahan dirinya sendiri.

Ya, mendengar suara Tuhan bukanlah hal yang mudah di tengah kekalutan hidup. Banyak suara yang bisa muncul. Pikiran yang terfokus pada diri kita sendiri pun akan sering muncul, sehingga kita bisa mengambil keputusan yang salah. Namun, masuk dalam hadirat Tuhan dan banyak mendengar serta membaca firman Tuhan dengan setia adalah kunci dalam menemukan suara Tuhan yang benar. Saat kita mengambil keputusan bijaksana di atas dasar firman dan setia melakukannya, Tuhan pun akan melakukan bagian-Nya. Dia akan menyatakan Perjanjian Damai-Nya dan mengangkat kita, sehingga kemuliaan-Nya pun menjadi nyata melalui kehidupan kita.

RENUNGAN

Ada JAMINAN BERKAT bagi orang-orang yang komit mengikuti PERJANJIAN FIRMAN TUHAN.

APLIKASI

1. Pernahkah Anda salah dalam mengambil keputusan? Apa akibatnya?
2. Mengapa Anda perlu komit mengikuti perjanjian firman Tuhan?
3. Langkah apa yang Anda lakukan untuk tetap dalam perjanjian firman Tuhan?

DOA UNTUK HARI INI

“Bapa, kami mengucap syukur atas hari ini. Sungguh firman-Mu menguatkan dan mencelikkan setiap kami, agar lebih bijaksana dalam melakukan perjanjian firman-Mu. Ampuni kami Bapa, sering kali kami berjalan sendiri, dan terjatuh. Ajar kami Roh Kudus untuk tetap berjalan dalam tuntunan-Mu.
Di dalam nama Tuhan Yesus, kami berdoa. Amin.”

Mari bertumbuh dalam Iman bersama Gereja Internet Keluarga Allah!

Ya! Saya Mau Bergabung!