JAMINAN KEMENANGAN BAGI SEKUTU SORGA

RHEMA HARI INI

Mazmur 44:8 tetapi Engkaulah yang memberi kami kemenangan terhadap para lawan kami, dan orang-orang yang membenci kami Kauberi malu
Kita tahu kisah hidup Daud, dimana sejak kecil ia telah menerima perlakuan yang tidak adil dari ayah dan saudara-saudaranya. Daud diremehkan bahkan tidak dianggap. Juga ketika akhirnya Daud diurapi oleh nabi Samuel menjadi raja atas Israel, hal itu tidak serta merta membuat hidupnya mulus tanpa tantangan. Bahkan musuh selalu ada di sekitar Daud. Tetapi tangan Tuhan selalu membela dan melindungi Daud. Kemanapun Daud pergi berperang, Tuhan memberinya kemenangan. Hal ini terjadi karena Daud ada di pihaknya Tuhan. Ia bergaul karib, membangun kedekatan dan sungguh-sungguh menjaga perjanjian dengan Tuhan. Tidak heran jika seperti ada tangan tidak nampak, yang selalu memback up hidup Daud.

Lain lagi dengan kisah anak yang hilang. Ketika ia keluar dari rumah bapanya untuk memutuskan hidup dengan kekuatan sendiri, awalnya ia sangat senang dan merasa begitu bebas. Tetapi masalah mulai timbul. Kekuatannya habis dan dunia sama sekali tidak bisa memberikan pertolongan. Hidupnya terlunta-lunta, tidak punya apa-apa dan direndahkan KARENA KEHILANGAN BACKUP DARI BAPANYA. Tetapi ketika ia mau berbalik, kembali ke rumah bapanya, kekuatan bapanya segera memulihkan keadaannya. Bukan saja menerima jubah yang baru dan dikenakan cincin di jarinya, tetapi juga kekuatan dari rumah bapanya akan siap membantu apapun yang menjadi permasalahan si anak bungsu.

Dari ke-2 kisah diatas, kita bisa melihat betapa hebatnya kekuatan aliansi dari sorga. Ketika kita bersekutu atau beraliansi dengan Tuhan, maka sebesar dan separah apapun masalah kita pasti akan teratasi. Sebab jika Tuhan sudah turun tangan, jaminan kemenangan menjadi milik kita. Karena itu, mari pastikan kita berada di pihak Tuhan. Menjadi sekutu sorga dan menjadi kesayangan Tuhan sehingga backup dari sorga memampukan kita untuk memenangkan setiap tantangan dalam hidup kita. Haleluya!

RENUNGAN

Sebesar dan SEPARAH APA PUN MASALAH kita, berkoalisi dengan SORGA AKAN MENJAMIN KEMENANGAN kita.

APLIKASI

1. Apakah Anda bisa merasakan bahwa Tuhan berada di pihak Anda dan menjadi sekutu bagi Anda?
2. Hal apakah yang masih menghalangi Anda untuk menjadi satu pihak dengan Tuhan?
3. Apa yang akan terjadi dengan hidup Anda jika Tuhan yang berperang bagi Anda? Tuliskan komitmen Anda untuk mendapatkannya.

DOA UNTUK HARI INI

“Bapa, terimakasih karena Engkau dan seisi sorga selalu siap sedia untuk kami. Menopang dan membackup kami dalam setiap tantangan hidup kami. Kami mau menjadi sekutu-Mu ya Tuhan, karena kami tahu diluar Engkau kami tidak bisa berbuat apa-apa. Di dalam nama Tuhan Yesus, kami berdoa. Amin.”

Mari bertumbuh dalam Iman bersama Gereja Internet Keluarga Allah!

Ya! Saya Mau Bergabung!