Jaminan Kemenangan

bebasRHEMA HARI INI
Mazmur 20:7-9 Sekarang aku tahu, bahwa TUHAN memberi kemenangan kepada orang yang diurapi-Nya dan menjawabnya dari sorga-Nya yang kudus dengan kemenangan yang gilang-gemilang oleh tangan kanan-Nya.

Seorang fulltimer gereja kita pernah bersaksi sebelum ia melayani sepenuh waktu sebagai staf bagian umum ia mengawali pekerjaannya sebagai seorang petugas cleaning service selama bertahun-tahun. Pemuda ini selalu datang lebih awal untuk membersihkan setiap ruangan kantor dan menyiapkan minuman. Singkat cerita, kesetiaannya pada pekerjaan yang dianggap “remeh” menjadi poin positif dimata seorang pemimpin dan pemuda ini pun diberi kepercayaan lebih untuk menjadi seorang staf fultimer di bagian umum. Bahkan, kini dia mendapat kesempatan untuk melayani sebagai penyiar radio milik gereja kita. Indah bukan?

Terkadang memang sulit bagi kita untuk dapat menyelami pikiranNya dan segala pekerjaan Tuhan, namun satu hal yang kita dapat lakukan adalah mendengar apa kata Firman Tuhan dan melakukanNya, hari ini juga! Ayat diatas memberikan kepastian bagi kita bahwa Tuhan akan memberikan kemenangan kepada orang-orang yang diurapinya, sebab ada potensi-potensi khusus yang Tuhan telah karuniakan bagi kita. Jadi hal ini hanyalah soal waktu, karena Tuhan yang akan mengimpartasikan kekekalan (urapan) itu dalam hidup kita dan bagian kita adalah mengejar dan merebutnya, contoh Simson (lihat Hakim-hakim 15:14) ketika urapan Tuhan turun atasnya, dengan berbekal rahang keledai, Simson membunuh seribu orang Filistin. Hari ini sama, kalau urapan itu turun atas kita, apa yang sederhana ada di tangan kita, Tuhan akan memakainya untuk “memukul seribu musuh” dihadapan kita. Jika ada seribu masalah datang, kita bisa memakai “yang sederhana” yang ada pada kita, yaitu kita punya Tuhan, kita punya iman, pengharapan dan kasih untuk memukul “musuh-musuh” kita! Patut disyukuri, bukan?

Jika dicermati kata annointing itu berasal dari kata Charis atau Kharisma, jadi kata urapan dapat juga diterjemahkan kesanggupan Tuhan untuk dapat menjalankan apa yang Dia perintahkan. Jadi sebenarnya, urapan itu turun dengan sendirinya; sejalan dengan tugas dan panggilan, jabatan dan rencana Allah, dalam hidup kita. Misalnya, saat kita dipanggil menjadi guru, urapan guru itu turun mengikuti kita (begitu juga gembala, nabi, penginjil atau juga saat diangkat menjadi koordinator). Urapan itu turun sesuai dengan tanggung jawab. Artinya, saat seseorang diberikan sebuah tanggung jawab, maka urapan itu pasti mengikutinya. Jadi kerjakan apa yang dapat Saudara lakukan dan sandarkan kekuatan Saudara kepada Allah yang mengurapi Anda! Amin (RK)

RENUNGAN
Bersukacitalah! Sebab ada JAMINAN KEMENANGAN bagi orang-orang yang DIURAPI-NYA!

APLIKASI
1. Coba koreksi, hal-hal apa yang membuat Saudara belum bisa mempercayakan hidup Saudara kepada Tuhan?

2. Coba renungkan, dalam bidang apa Saudara membutuhkan urapan khusus (annointing) dari Tuhan? Mengapa?

DOA UNTUK HARI INI
Tuhan Yesus ajar kami untuk mempercayakan hidup kami sepenuhnya kepada-Mu, dan mengimani bahwa urapan-Mu senantiasa hadir dalam hidup kami. Kiranya Allah mengaruniakan kami mengalami hal-hal besar yang Engkau rencanakan bagi hidup kami. Terimakasih Tuhan. Amin.