JANGAN BIARKAN FOKUS KITA BERALIH DARI ROH KUDUS

RHEMA HARI INI

Efesus 5:18 Dan janganlah kamu mabuk oleh anggur, karena anggur menimbulkan hawa nafsu, tetapi hendaklah kamu penuh dengan Roh,

Jessi adalah seorang ibu rumah tangga dengan dua anak yang masih balita. Dalam kesehariannya, selain mengurus anak-anak, Jessi juga masih bekerja dari rumah. Bekerja sembari merawat kedua anaknya tidaklah mudah, seolah-olah 24 jam tidak cukup baginya. Tidak jarang Jessi sudah merasa sangat lelah saat malam tiba. Sehingga ketika memiliki sedikit waktu senggang saja, ia pasti menghabiskan waktunya untuk melalukan hobinya, yaitu menonton film. Baginya, menonton film adalah bentuk refreshing untuk kembali menyegarkan pikirannya.

Selain menjadi seorang wanita karir dan ibu rumahtangga, Jessi juga mengambil bagian dalam pelayanan gereja. Namun karena kegiatannya yang sangat padat, kerapkali Jessi merasa jenuh untuk melakukan tugas pelayanannya. Saat urusan seputar keluarga dan pekerjaannya sudah selesai, Jessi ingin buru-buru menyegarkan pikirannya dengan menonton film kesukaannya dan bukan melakukan tugas pelayanan. Tetapi kemudian Roh Kudus mengingatkannya akan masa-masa dimana ia pertama kali terjun dalam pelayanan. Bagaimana ia sangat berapi-api dalam melayani Tuhan. Teguran keras itu kemudian membuat Jessi menyadari bahwa ia harus segera mengambil komitmen untuk bisa menang atas kedagingannya. Jessi pun segera bangkit dan kembali membenahi kehidupan rohaninya.

Seringkali kesibukan dan segala hiruk-pikuk yang ada di sekitar kita, membuat fokus kita teralih. Kita menjadi lebih banyak menghabiskan waktu dengan pekerjaan dan juga hobi kita dibandingkan dengan menghabiskan waktu bersama Roh Kudus. Hal ini menjadi senjata iblis untuk melemahkan kita dan menarik kita semakin menjauh dari Roh Kudus. Alhasil, apabila dibiarkan terus-menerus maka lama-kelamaan roh kita bisa menjadi padam dan kita bisa kehilangan cinta mula-mula kita dengan Roh Kudus. Maka dari itu, mulailah belajar untuk membuka mata hati kita dan sadarilah bahwa semuanya itu adalah pekerjaan dari si jahat. Jangan mau terjatuh dalam tipu muslihatnya. Mari kita bangkit untuk mengalahkannya dan berjuang agar bisa kembali jatuh cinta lagi dengan-Nya.

RENUNGAN

IBLIS dan DUNIA bisa membuat FOKUS KITA BERALIH dari Roh Kudus.

APLIKASI

1. Apakah saat ini Anda merasa mulai kehilangan cinta mula-mula dengan Roh Kudus?
2. Apa yang biasanya membuat fokus Anda teralih dari Roh Kudus?
3. Apa komitmen yang Anda buat untuk kembali jatuh cinta lagi pada Roh Kudus?

DOA UNTUK HARI INI

Tuhan, ampuni kami jika kesibukan membuat kami menjadi menjauh dari pada-Mu. Kami mau mengambil komitmen untuk berubah dan membenahi kehidupan rohani kami. Kami rindu bisa kembali merasakan cinta mula-mula bersama-Mu, ya Roh Kudus. Jamah hati kami dan senantiasa bimbing kami agar kami bisa semakin membangun hubungan yang intim dengan-Mu. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.

Mari bertumbuh dalam Iman bersama Gereja Internet Keluarga Allah!

Ya! Saya Mau Bergabung!