JANGAN BIARKAN GESEKAN MEMADAMKAN API ROH KITA

BACAAN HARI INI

Amsal 27:1-27

RHEMA HARI INI

Amsal 27:17 Besi menajamkan besi, orang menajamkan sesamanya.

Sejak mengalami perjumpaan pribadi dengan Tuhan dan merasakan kasih-Nya yang begitu besar atas dirinya, Lisa berkomitmen untuk melayani Tuhan dengan sepenuh hati dan jiwanya. Tuhan pun menjawab kerinduan hati Lisa dengan menempatkannya dalam pelayanan yang sangat sesuai dengan talenta dan passion Lisa. Lisa sangat bersyukur karenanya dan ia pun bekerja sungguh-sungguh dalam pelayanannya. Namun kemudian, teman-teman diluar gereja Lisa, mulai protes. Mereka merasa sekarang Lisa susah untuk diajak sekedar hang out, atau berkumpul dengan mereka.

Waktu Lisa memang sudah sangat padat dengan berbagai aktifitas rutin, pekerjaan dan pelayanannya. Sehingga ia memang agak sulit mencari waktu untuk bergaul dengan teman-temannya seperti dulu. Komentar-komentar seperti, “Di bayar berapa sih kamu Lisa, kok mau-maunya pelayanan sampai habis waktumu?” atau, “Kamu tahu gak Lisa, kamu ini dimanfaatkan saja oleh gereja. Kalau kamu selalu mau, semua pekerjaan malah akan di bebankan kepadamu.” tak ayal membuat kuping Lisa sempat memerah. Ia ingin sekali mengatakan pada mereka bahwa upah yang ia terima dari Tuhan, jauh melebihi apa yang manusia sanggup bayarkan. Tapi Lisa menyadari, kalau dalam keadaan panas hati, lebih baik ia menunda untuk menjawab. Akhirnya ia hanya tersenyum penuh arti dan membuat teman-temannya tambah penasaran.

Gesekan memang selalu ada, bisa dari pihak luar ataupun di dalam pelayanan itu sendiri. Tapi yang pasti, jangan pernah izinkan dan biarkan gesekan itu memadamkan api Roh kita. Membuat semangat untuk pelayanan dan menyelamatkan jadi padam. Buka hati kita selebar-lebarnya, Tuhan sedang berbicara dengan sangat jelas pada kita semua saat ini. Hari ini Tuhan mau menjamah dan memulihkan hati setiap kita. Saat hati kita dipulihkan, api itu akan kembali MENYALA! Bahkan kita akan dipakai Tuhan lebih luar biasa lagi dalam misi kerasulan-Nya. (PF)

RENUNGAN

JANGAN IZINKAN gesekan yang terjadi MEMADAMKAN API ROH kita.

APLIKASI

1. Pernahkah Anda mengalami gesekan yang membuat api Roh Anda meredup dan hampir padam? Dalam hal apakah itu?
2. Berhasilkah Anda menyalakan kembali api Anda saat itu?
3. Bagaimana cara Anda untuk mencegah gesekan memadamkan api Roh Anda?

DOA UNTUK HARI INI

Tuhan Yesus, kami mengerti bahwa gesekan akan selalu ada dalam hidup kami. Terimakasih Engkau telah memberikan kesembuhan total pada kami, sehingga gesekan-gesekan itu tidak memadamkan api Roh kami, tapi justru membuat api kami semakin menyala-nyala. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.

Mari bertumbuh dalam Iman bersama Gereja Internet Keluarga Allah!

Ya! Saya Mau Bergabung!