Jangan Hanya Sekedar Ingin

Renungan Keluarga Allah
Minggu, 11 September 2016

BACAAN HARI INI

Kisah 8: 4-25

RHEMA HARI INI

Kisah 8:4 Mereka yang tersebar itu menjelajah seluruh negeri itu sambil memberitakan Injil.

Richard Wurmbrand (24 Maret 1909 – 17 Februari 2001) adalah seorang Kristen Romania keturunan Yahudi. Pada tahun 1948, setelah menjadi seorang Kristen selama 10 tahun, akhirnya ia berani secara terbuka menyatakan iman kristianinya. Akibatnya, ia disiksa dan dipenjara oleh rezim komunis Rumania untuk keyakinannya. Setelah menjalani lima tahun hukuman penjara kedua, ia ditebus oleh kawan-kawannya seharga $ 10.000. Rekan-rekannya di Rumania mendesaknya untuk meninggalkan negara itu dan bekerja untuk kebebasan beragama dari lokasi lain. Setelah menghabiskan waktu di Norwegia dan Inggris, ia dan istrinya Sabina, yang juga telah dipenjara, beremigrasi ke Amerika dan mendedikasikan sisa hidup mereka untuk mempublikasikan dan membantu orang-orang Kristen yang dianiaya karena keyakinan mereka. Dia menulis lebih dari 18 buku, yang paling banyak dikenal “Tortured for Christ”. Variasi dari karya-karyanya telah diterjemahkan ke dalam lebih dari 60 bahasa. Ia mendirikan organisasi The Voice of the Martyrs, yang terus membantu orang-orang Kristen di seluruh dunia yang dianiaya karena iman mereka.

Seringkali kita juga mengalami keadaan dimana kita rindu melakukan sesuatu yang besar untuk kemuliaan Tuhan. Misalnya sudah berapa lama Tuhan mau Anda jadi KKS, tapi Anda masih maju mundur dengan banyak keraguan; atau sudah berapa lama anda merasa Tuhan berbicara, tapi anda belum juga melayani Tuhan dengan sungguh-sungguh. Ada jurang yang besar antara kerinduan dan tindakan nyata yang dilakukan. Hal ini berbicara tentang komitmen kita kepada Tuhan. Keputusan kita untuk mengikuti dan bergerak bagi kemuliaan Tuhan Yesus membutuhkan komitmen. Komitmen yang kuatlah yang membuat kita dapat tetap teguh dan memiliki keyakinan yang tak tergoncangkan walau menghadapi situasi seperti apapun juga. Tanpa komitmen yang kuat, alangkah mudahnya kita meninggalkan Tuhan saat harus memikul beratnya salib. Tanpa komitmen yang kuat maka begitu mudahnya kita berubah dan berpaling kepada yang lain.

Oleh karena itu marilah kita berkomitmen untuk dapat melangkah sungguh-sungguh dalam melayani Tuhan. Tuhan ingin memakai orang biasa untuk melakukan perkara-perkara yang luarbiasa. Mengapa? Supaya kalau nanti kita melakukan semuanya itu, maka kita sadar bahwa sesungguhnya itu bukan kemampuan kita sendiri, tapi itu Tuhan yang bekerja melalui kita.

RENUNGAN

Jangan hanya SEKEDAR KEINGINAN, milikilah KOMITMEN untuk bergerak sampai kemuliaan Tuhan dinyatakan!.

APLIKASI

  1. Apakah Anda berani mengambil komitmen untuk tidak menunda-nunda dan tidak ragu-ragu melangkah bagi kemuliaan Tuhan ?
  2. Seberapa kuat komitmen kita kepada Tuhan? Apakah keteguhan dan keyakinan kita kepada Kristus akan tetap kuat walaupun badai dan tekanan hidup menghimpit kita?

DOA UNTUK HARI INI

“Tuhan Yesus, terima kasih Tuhan untuk semua berkatMu yang telah dilimpahkan bagi kami. Ini kami ya Tuhan, kami bersungguh hati dan berkomitmen untuk mau dipakai Engkau untuk dapat menggenapi rencanaMu. Pakai kami ya Tuhan dan ajar kami untuk dapat melangkah di dalam rencanaMu dan membawa kemuliaan bagi namaMu. Dalam nama Tuhan Yesus, kami sudah berdoa. Amin”

BACAAN ALKITAB SETAHUN

Keluaran 22-24