Jangan Ijinkan Koneksi Hati Kita Putus

RHEMA HARI INI
Mazmur 26:3 Sebab mataku tertuju pada kasih setia-Mu, dan aku hidup dalam kebenaran-Mu.

Pada suatu pagi berkabut pada bulan Juli 1952, Florence Chadwick mengarungi perairan dingin menuju ke Catalina Island. Tujuannya? Menyeberangi terusan itu ke pantai California. Airnya dingin membekukan hari itu, kabut begitu tebal sehingga ia hampir tak dapat melihat perahu-perahu yang menyertai dia. Beberapa kali senapan ditembakkan untuk menakut-nakuti hiu-hiu yang mendekati dia. Ia berenang lebih dari lima belas jam sebelum ia meminta untuk diangkat dari air, pelatihnya berusaha mendorong dia untuk terus berenang karena mereka sudah sangat dekat ke daratan. Florence bukanlah seorang yang asing dengan renang jarak jauh, ia adalah wanita pertama yang berenang mengarungi terusan Inggris bolak-balik. Tetapi hari itu ia merasa kecil hati, ketika ia memandang ke depan yang dapat dilihatnya hanyalah kabut. Florence menyerah hanya satu setengah mil dari sasarannya. Belakangan ia berkata, “Saya tidak mencari alasan untuk diri saya sendiri, tetapi bila saya dapat melihat daratan waktu itu mungkin saya akan berhasil.” Bukan air yang dingin, kelelahan atau ketakutan yang menyebabkan Florence gagal hari itu. Melainkan kehilangan kontak, putusnya hubungan dengan arah tujuan. Dua bulan kemudian, ketika laut tidak berkabut, Florence Chadwick berenang menyeberangi terusan Catalina dan mencetak rekor kecepatan baru.

Saat Petrus berfokus pada Yesus, maka Petrus bisa berjalan di atas air, begitu Petrus mulai memperhatikan keadaan sekitarnya, ia kehilangan hubungannya pada Tuhan, maka ia pun mulai tenggelam. Saat ini, apapun masalah kita, tidak peduli sesusah apapun situasi kita, bahkan semenarik apapun godaan dunia, seluarbiasa apapun teori dunia, jangan ijinkan koneksi hati kita dengan Tuhan terputus, sebaliknya pastikan hati kita terus tertuju pada Tuhan dan kita ada dalam hubungan yang intim dengan Roh Kudus, maka perkara dahsyat akan kita kerjakan, berkat Tuhan akan ada dalam kehidupan kita, kemenangan yang gilang gemilang menjadi bagian kita. Amin, Tuhan Yesus memberkati.

RENUNGAN
Jangan ijinkan KONEKSI HATI kita dengan Tuhan terputus! Pastikan hati kita terus TERTUJU KEPADA TUHAN dan kita ada dalam HUBUNGAN YANG INTIM dengan Roh Kudus.

APLIKASI
1. Saat ini, evaluasi apakah hati anda tertuju pada Tuhan atau malah sudah terputus dengan Tuhan ?
2. Apakah anda mau bertobat ? Apa langkah anda agar kembali konek dengan Tuhan.

DOA UNTUK HARI INI
Bapa terus pertajam kami agar setiap waktu kami tertuju kepada-Mu. Jangan biarkan kami putus keneksi dengan-Mu Tuhan karena kami tidak mampu berbuat apa-apa diluar Engkau. Amin.

BACAAN ALKITAB SETAHUN :
Keluaran Pasal 29-30
Matius Pasal 21 ayat 23-46