JANGAN KEHILANGAN HATI UNTUK KEBANGUNAN ROHANI

RHEMA HARI INI

1 Korintus 9:16 Karena jika aku memberitakan Injil, aku tidak mempunyai alasan untuk memegahkan diri. Sebab itu adalah keharusan bagiku. Celakalah aku, jika aku tidak memberitakan Injil.

“Ini aku, utuslah Tuhan, ini aku, utuslah Tuhan. Kemana pun Kau pimpin, ke negeri yang Kau pilih, ini aku utuslah Tuhan dan ku akan pergi.” Sepotong syair dari sebuah lagu yang dinyanyikan saat Leni mengikuti KKR ketika masih SMA dulu, selalu membuat hatinya berkobar setiap kali ia menyanyikannya. Waktu itu, Leni dan sahabatnya, tidak pernah absen menghadiri KKR-KKR yang diselenggarakan gereja. Leni begitu bersemangat akan terjadinya kebangunan rohani di kotanya.

Seiring berjalannya waktu, Leni mulai sibuk dengan kegiatan dan pekerjaannya. Meskipun masih ke gereja dan beribadah setiap hari Minggu, kerinduannya akan kebangunan rohani mulai memudar. Setelah mengikuti ibadah, Leni akan sibuk kembali dengan dunianya sendiri. Api revival di hatinya sudah hampir padam. Hingga suatu kali dalam sebuah KKR, Leni mendengar lagi lagu “Ini Aku Utuslah Tuhan” dinyanyikan. Hati Leni tergetar, tak terasa air mata menetes di pipinya. Ia teringat akan semangat dan kerinduannya di masa mudanya. Leni pun memperbarui komitmennya kepada Tuhan, bahwa ia akan terus memberikan hatinya untuk Tuhan. Untuk selalu menangisi jiwa-jiwa dan terus berdoa untuk terjadinya kebangunan rohani di keluarga, gereja, kota dan bangsanya.

Hari-hari ini tidak sedikit diantara kita yang mulai lupa dengan cinta mula-mula kepada Tuhan dan kehilangan api kebangunan rohani. Hati yang dulu tergetar dan berkobar ketika mendengar kata REVIVAL, kini terasa hambar dan biasa saja. Ini adalah tanda bahwa kesehatan rohani kita mulai terganggu.
Mari, kita minta kepada Tuhan untuk menyalakan api-Nya kembali. Jangan sampai kita kehilangan hati untuk kebangunan rohani, karena ini merupakan tugas dan tanggung jawab kita bersama. Ingatlah saat kita lahir baru di dalam Tuhan, DNA revival sudah ada dalam diri kita. Hati yang terus menyala-nyala akan terjadinya sebuah kebangunan rohani, bahkan kebangunan rohani terbesar yang belum pernah terjadi sebelumnya, sudah seharusnya kita miliki. Tangkap Api Tuhan dan biarkan api revival itu turun dan membakar hati setiap kita. Bersama-sama, api kita akan menjadikan kebangunan rohani paling besar di akhir jaman. (LEW)

RENUNGAN

Jangan sampai KEHILANGAN HATI untuk kebangunan rohani.

APLIKASI

1. Bagaimana cara Anda mengecek kesehatan rohani Anda? Apakah hasilnya?
2. Mengapa Anda tidak boleh kehilangan hati untuk kebangunan rohani?
3. Bagaimana Anda akan menjaga supaya api revival tetap menyala di hati Anda?

DOA UNTUK HARI INI

“Tuhan Yesus, kami mau selalu memiliki hati akan sebuah kebangunan rohani. Kiranya Engkau memampukan kami untuk terus mengobarkan api kebangunan rohani itu di dalam hidup kami sampai revival itu terjadi. Di dalam nama Tuhan Yesus, kami berdoa. Amin.”

Mari bertumbuh dalam Iman bersama Gereja Internet Keluarga Allah!

Ya! Saya Mau Bergabung!