JANGAN LEWATKAN MOMENTUM ROHANI TERBESAR

RHEMA HARI INI

Filipi 3:13-14 Saudara-saudara, aku sendiri tidak menganggap, bahwa aku telah menangkapnya, tetapi ini yang kulakukan: aku melupakan apa yang telah di belakangku dan mengarahkan diri kepada apa yang di hadapanku, dan berlari-lari kepada tujuan untuk memperoleh hadiah, yaitu panggilan sorgawi dari Allah dalam Kristus Yesus.

Di tengah kepanikan yang melanda seluruh penumpang kapal yang hampir tenggelam di tengah laut, ada seorang penumpang yang hanya duduk diam di geladak. Orang banyak berteriak agar ia segera menyelamatkan diri, tapi pria itu menjawab “Tuhan akan menyelamatkan aku.” Ia menolak untuk masuk ke dalam sekoci yang mendatanginya. Beberapa saat kemudian sebuah helikopter mendekat dan mengulurkan tangga tali ke arahnya, namun lagi-lagi ia menolak dan mengatakan hal yang sama, “Tuhan akan menyelamatkan aku.” Akhirnya pria itupun tenggelam bersama kapal. Ia pun protes kepada Tuhan, “Tuhan, mengapa Kau tak menolong dan menyelamatkan aku, padahal aku sudah begitu percaya kepada-Mu!” Tuhan menjawab, “Bukankah Aku sudah berkali-kali hendak menolongmu? Aku telah mengirimkan orang-orang yang mengajakmu naik sekoci dan juga helikopter, namun kau selalu menolak pertolongan-Ku.”

Sadar atau tidak, seringkali kita telah melewatkan banyak kesempatan dari Tuhan. Tuhan selalu membuka kesempatan demi kesempatan, namun terkadang kita tidak menyadarinya dan melewatkannya begitu saja. Kita tidak memberikan respon yang positif atau mungkin kita menunda untuk melakukan sesuatu, sebab kita mengira bahwa mujizat dari Tuhan pastilah sesuatu yang ajaib dan spektakuler. Padahal kesempatan yang diberikan Tuhan bagi kita bisa jadi melalui hal-hal kecil, yang jika kita responi dengan benar akan mendatangkan mujizat besar dalam hidup kita.

Gerakan doa puasa di tahun Roh Kudus ini, mungkin bagi sebagian orang adalah sebuah rutinitas tahunan gereja kita. Tetapi yang harus kita ketahui, sekaranglah saatnya lawatan Roh Kudus terbesar sedang terjadi di dunia yang dilanda kegelapan ini. Ini momen terbaik dimana lawatan Roh Kudus dimanifestasikan secara luar biasa. Kita mungkin pernah melewatkan kesempatan yang lain, tetapi jangan sampai kita melewatkan kesempatan besar yang Tuhan berikan. Inilah kesempatan emas, kesempatan langka untuk kita bisa mengalami momentum rohani terbesar dan tahun Roh Kudus akan sungguh-sungguh dinyatakan dalam hidup kita. (RDF)

RENUNGAN

Kita mungkin pernah melewatkan kesempatan yang lain, tetapi jangan sampai kita LEWATKAN MOMENTUM ROHANI TERBESAR ini.

APLIKASI

1. Kesempatan-kesempatan apa saja yang pernah Anda lewatkan sebelumnya? Apakah penyebabnya?
2. Seberapa penting bagi Anda kesempatan untuk mengalami momentum rohani terbesar kali ini? Mengapa demikian?
3. Komitmen apa yang akan Anda ambil agar tidak melewatkan momentum rohani terbesar saat ini?

DOA UNTUK HARI INI

“Ya Tuhan, kami percaya ini adalah saatnya kuasa-Mu bekerja secara dahsyat atas setiap kami. Ajar kami untuk dapat tetap berjalan sesuai kehendak-Mu, agar kami tidak melewatkan momentum rohani terbesar yang sedang terjadi. Biar hidup kami menjadi saksi-Mu bagi orang-orang di sekitar kami. Di dalam nama Tuhan Yesus, kami berdoa. Amin”

Mari bertumbuh dalam Iman bersama Gereja Internet Keluarga Allah!

Ya! Saya Mau Bergabung!