JANGAN MEMBATASI KUASA ALLAH DENGAN KETERBATASAN KITA

BACAAN HARI INI

1 Korintus 1:18-31

RHEMA HARI INI

1 Korintus 1:27 Tetapi apa yang bodoh bagi dunia, dipilih Allah untuk memalukan orang-orang yang berhikmat, dan apa yang lemah bagi dunia, dipilih Allah untuk memalukan apa yang kuat,

Pastor Benitez merupakan penduduk asli Meksiko, ia terserang polio ketika berusia 2 tahun. Penyakit ini menjadikannya tidak bisa berjalan. Namun Pastor Benitez tidak menjadikan keterbatasannya ini sebagai alasan untuk tidak memenuhi panggilan Tuhan dalam hidupnya. Pastor Benitez sudah berulangkali mencoba untuk memberitakan Injil di desa La Laguna, yang berjarak 6 jam mendaki daerah pegunungan. Bersaksi untuk para penduduk asli yang tinggal disana, namun setelah bertahun-tahun ia melihat tak banyak buah yang dihasilkannya disana.
Pastor Benitez lalu memutuskan untuk menjadi tuan rumah bagi sebuah proyek yang memberi kesempatan bagi semua orang di seluruh dunia, untuk turut ambil bagian dalam misi penginjilan. Dengan cara mengisi sebuah kotak dengan mainan, perlengkapan sekolah, barang pribadi dan hadiah-hadiah lainnya, yang disertai dengan sebuah buku kecil berisi cerita Alkitab. Kotak-kotak ini lalu dikirimkan ke lebih dari 160 negara, termasuk ke 50 daerah terpencil yang sulit dijangkau seperti La Laguna. Dan hasilnya, lebih dari 100 anak La Laguna yang selama ini diperjuangkan oleh Pastor Benitez, menerima Tuhan Yesus sebagai Juru Selamat. Anak-anak inilah yang kemudian menjadi penginjil-penginjil kecil bagi keluarga mereka.
Seringkali kita membatasi kuasa Allah untuk memakai hidup kita dengan keterbatasan kita. Kita lupa bahwa Tuhan adalah Allah yang bisa memakai apa saja dan siapa saja untuk menyatakan kehendak dan rencana-Nya. Dalam Bilangan 22:28, Tuhan membuka mulut keledai untuk menegur dan mengingatkan nabi Bileam yang hendak mengutuki bangsa Israel. Keledai adalah binatang yang jinak tetapi tidak pintar, namun dalam peristiwa ini keledai Bileam menunjukkan kepintarannya karena kuasa Tuhan. Jadi jangan pernah berpikir bahwa Tuhan tidak mungkin memakai hidup kita karena dunia mengganggap kita bodoh dan lemah. Kita adalah orang-orang pilihan Allah untuk menerima dan menjalanan misi kerasulan. Jangan sekali-kali menyerah dengan keadaan, tapi terimalah kesembuhan total dan bangkit maju untuk selamatkan jiwa di dalam Tuhan. Tuhan Yesus memberkati. (ABU)

RENUNGAN

JANGAN pernah MEMBATASI kuasa Allah untuk MEMAKAI HIDUP kita dengan keterbatasan kita.

APLIKASI

1. Apakah yang selama ini membatasi Anda untuk menerima misi dari Tuhan?
2. Percayakah Anda bahwa Tuhan mengatasi semua keterbatasan yang Anda miliki?
3. Apa komitmen Anda untuk tidak lagi membatasi kuasa Allah untuk memakai hidup Anda?

DOA UNTUK HARI INI

Bapa, terimakasih Engkau telah mengingatkan kami untuk tidak membatasi kuasa-Mu dalam hidup kami. Memang kami ini terbatas, tapi Engkau yang ada di dalam kami tidak terbatas. Ini hidup kami Bapa, pakailah sesuai dengan rencana-Mu. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.

.

Mari bertumbuh dalam Iman bersama Gereja Internet Keluarga Allah!

Ya! Saya Mau Bergabung!