JANGAN MENYERAH DALAM MEMPERJUANGKAN VISI

RHEMA HARI INI

2 Timotius 2:4 Seorang prajurit yang sedang berjuang tidak memusingkan dirinya dengan soal-soal penghidupannya, supaya dengan demikian ia berkenan kepada komandannya.

Istilah Sumpah Prajurit dikenal sebagai landasan kesetiaan bagi setiap anggota TNI dalam tugasnya. Sebagai kode kehormatan, sumpah prajurit melandasi setiap pelaksanaan perintah lisan maupun tertulis dari atasannya untuk kepentingan dinas tertentu pada masa damai ataupun perang. Salah satu isi Sumpah Prajurit adalah: prajurit TNI selalu setia dan patuh kepada perintah atasan dan kesatuannya dengan loyal, penuh komitmen dan tanpa kompromi! Tidak heran, para prajurit TNI selalu berani dan pantang menyerah. Apapun yang mereka hadapi, mereka tak pernah takut sedikitpun. Karena yang ada di benak mereka adalah dapat menyelesaikan tugas dan tanggung jawabnya dengan baik. Bahkan nyawapun rela mereka korbankan demi tugasnya tersebut.

Kesetiaan seorang prajurit itu seharusnya juga dapat kita terapkan dalam kehidupan iman kita. Seringkali kita mengatakan setia dan taat pada Tuhan, namun saat ada masalah berat atau saat apa yang kita harapkan tidak sesuai kenyataan, iman kita menjadi mundur sehingga kitapun menyerah. Saat itulah otomatis visi yang kita perjuangkan akan kandas. Jangan tertipu dengan tipu muslihat iblis yang mendorong kita untuk putus asa, putus harapan dan akhirnya menyerah. Mari lawan semua godaan untuk menyerah dan tekadkan diri untuk pantang menyerah apapun yang terjadi! Walaupun apa yang kita perjuangkan terlihat mustahil bagi kita, jangan takut dan kuatir karena bersama Roh Kudus tidak ada sesuatu yang mustahil.

Teruslah berakar dan perjuangkan visi sambil berjalan terus mengandalkan Tuhan, maka Tuhan akan buat semuanya berhasil! Mulailah melangkah menuju visi meskipun mustahil. Andalkan Tuhan dalam setiap langkah kita, maka kekuatan baru dari Tuhan pasti kita terima dan kita dimampukan untuk mengatasi berbagai tantangan. Tangkap visi profetik dari Tuhan dan terus berakar di dalamNya! Terus fokus dan melangkah bersama Tuhan lalu raihlah kemenangan di dalamNya. Amin!

RENUNGAN

JANGAN PERNAH MENYERAH akan visi profetik yang Tuhan berikan kepada kita sekalipun TANTANGANNYA berat sekali.

APLIKASI

1. Apa visi profetik yang sedang Anda perjuangkan saat ini?.
2. Yakinkah Anda bahwa Anda mampu meraih visi itu bersama Tuhan?
3. Apa komitmen Anda agar tidak mudah menyerah dan selalu mengandalkan Tuhan?

DOA UNTUK HARI INI

“Tuhan Yesus, kami bersyukur atas segala sesuatu yang Kau ijinkan terjadi dalam kehidupan kami. Ampuni kami Tuhan jika kami pernah putus asa dan menyerah. Mampukan kami, ya Tuhan untuk menjadi pribadi yang tak mudah menyerah dan selalu mengandalkanMu dalam segala perkara. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.

Mari bertumbuh dalam Iman bersama Gereja Internet Keluarga Allah!

Ya! Saya Mau Bergabung!